Toyota Kijang Doyok Restorasi Dijual Murah Banget, Cocok untuk Nostalgia

Abdul Aziz Masindo - Kamis, 12 Maret 2020 | 12:11 WIB

Toyota kijang KF20 (Abdul Aziz Masindo - )

Otoseken.id - Toyota Kijang mempunyai perjalanan dan sejarah yang panjang, usianya sudah lebih dari 4 dekade dari generasi pertama sampai keenam.

Pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1977 sebagai kijang generasi pertama (KF10), hingga generasi keenam yang kita kenal sebagai Toyota Kijang Innova Reborn yang masih diproduksi sampai saat ini.

Toyota Kijang Doyok generasi kedua (KF20) pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 1981 sampai 1985, dan mengalami facelift di tahun 1984 dengan ubahan desain gril, bumper, dan headlamp yang sebelumnya bulat menjadi kotak.

Instagram @garasi2satu
Toyota Kijang KF20

Karena memiliki sejarah yang panjang, tentu beberapa orang memiliki kenangan manis bersama Toyota Kijang, bahkan ada yang berani membeli dengan harga mahal hanya untuk sekedar bernostalgia.

(Baca Juga: Kijang Doyok Tahun 1985, Part Masih Orisinal Dilepas Seharga Innova)

Otoseken sebelumnya pernah menulis Toyota Kijang generasi kedua atau biasa disebut doyok (KF20) versi pikapnya, harganya pun beragam, ada yang Rp 100 juta, bahkan sampai Rp 150 juta.

Instagram @garasi2satu
Mesin Toyota Kijang KF20

Nah bagi rekan Otoseken yang ingin bernostalgia dan ingin membeli Toyota Kijang doyok (KF20) generasi kedua ini dalam kondisi bagus, tenang saja sebab unit ini dijual lebih ramah di kantong alias murah yakni Rp 55 juta.

Unitnya berada di kawasan Tangerang Selatan, menurut keterangan dari postingan Instagram @garasi2satu, mobil ini merupakan restorasi.