Segini Harga Spare Part Fast Moving Honda Odyssey di Bengkel Spesialis

Abdul Aziz Masindo,Harun Rasyid - Minggu, 6 September 2020 | 21:59 WIB

Honda Odyssey (Abdul Aziz Masindo,Harun Rasyid - )

Otoseken.id - Honda Odyssey merupakan MPV yang punya kenyamaan layaknya sedan, model RB1 ini sempat menjadi kontroversial karena bentuknya yang pipih sehingga mirip dengan Station Wagon daripada MPV.

Honda Odyysey RB1 meluncur pada tahun 2004, walaupun usianya tak muda lagi, tapi desainnya tak lekang oleh waktu dan masih enak dilihat.

Nah bagi Anda yang ingin membeli Odyysey RB, setidaknya perlu mengetahui estimasi harga spare part fast moving sebagai perawatan rutinnya.

Seperti kita ketahui, spare part fast moving merupakan spare part yang memiliki masa pakai yang relatif singkat.

Dok. OTOMOTIF
Honda Odyssey 2005

Baca Juga: Tips Beli Honda Odyssey RB1, Ini Bedanya Versi Importir Umum dan APM

Narosendra Kagungan selaku Mekanik di bengkel spesialis Honda, Auto Broundtax Motor (ABM) di Depok, mengatakan, waktu yang pas untuk servis rutin Honda Odyssey lawas dimulai setiap 10 ribu kilometer.

"Servis rutin berupa pengecekan oli mesin dan rem dilakukan setiap mobil menempuh 10 ribu kilometer. Tune up berupa cek busi, filter, ganti oli matic, setel celah katup dan scan itu setiap 20 ribu kilometer, ongkos jasanya Rp 300 ribu," kata Narosendra.

"Kalau waktu ganti oli mesinnya dilakukan setiap 5 ribu kilometer. Untuk Odyssey RB1 bisa pakai spek oli 5W30, kalau Odyssey RB3 olinya pakai yang 0W20," sambungnya.