Toyota Alphard 2.4 ASG 2006, MPV Premium Kini Harganya Setara Avanza E Baru

Abdul Aziz Masindo - Selasa, 27 Oktober 2020 | 08:00 WIB

Toyota Alphard 2.4 ASG 2006 (Abdul Aziz Masindo - )

Otoseken.idToyota Alphard di Indonesia masih mempertahankan citra mobil seorang pengusaha yang sukses.

Sedikit membahas sejarahnya, Toyota Alphard generasi pertama hadir di Tanah Air pada pertengahan 2003 saat itu Alphard masih CBU, karena versi TAM baru hadir di tahun 2008.

Sosok Alphard terlihat gagah, dan menawan serta menonjolkan unsur kemewahan. Tak heran, banyak calon konsumen kalangan papan atas yang kesengsem dengan Luxury MPV ini. Permintaan langsung melonjak di saat kran penjualan dibuka untuk para Importir Umum.

kran penjualan dibuka untuk para Importir Umum. 5 varian yang disodorkan Toyota secara berurutan yakni tipe AXL, AS, dan ASG sebagai tipe tertingginya untuk mesin 2.400 cc, sedangkan tipe MZ, dan MZG untuk mesin 3.000 cc.

Instagram @alwinsoo
Interior Toyota Alphard 2.4 ASG 2006

Baca Juga: Toyota Alphard Mulai dari Rp 150 juta, Masih Jadi Simbol Kemapanan

Untuk Toyota Alphard generasi pertama varian mesin 2.400 cc ini menggunakan konfigurasi mesin 4-silinder dengan 160 dk dan torsi 221 Nm..

Kemudian di pertengahan 2005, Alphard mengalami penyegaran, khususnya di eksterior. Perubahan ini tampak pada front dan rear bumper guard, headlamp proyektor, serta front grill ornament dengan sentuhan baru yang menambah cantik hidung MPV mewah ini.

Walaupun usianya yang sudah berumur lebih dari satu dekade, tapi desainnya masih keliatan premium dan mewah.