10 Perbedaan Toyota Land Cruiser Seri 80 Varian VX dengan VX-R

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 20 Agustus 2021 | 12:35 WIB

Toyota Land Cruiser VX-R 1997 bernama Ronces (Abdul Aziz Masindo - )

Otoseken.id - Secara tampilan, memang tak ada perbedaan yang berarti antara Land Cruiser varian VX dengan VX-R, tapi ternyata ada 10 perbedaannya.

Sedikit membahas sejarahnya, Toyota Land Cruiser Seri 80 atau di Indonesia akrab dipanggil VX, merupakan SUV yang tangguh di medan off-road sekaligus mewah.

Meskipun Toyota Land Cruiser seri 80 atau VX ini pertama kali diperkenalkan di Tokyo Motor Show sejak 1989, tapi baru masuk ke Indonesia dan dijual TAM (Toyota Astra Motor) pada 1995.

Mesinnya memakai diesel berkode 1Hz non turbo, sedangkan untuk tipe VX, VX-R dan VX-Limited mesinnya memakai diesel berkode 1HD-T berkapasitas 4.200 cc 6-silinder dengan turbo.

Baca Juga: Toyota Land Cruiser VX-R 4x4 Tahun 1997, Ada 2 Unit dilepas Segini

Nah berikut 10 perbedaan Toyota Land Cruiser Seri 80 Varian VX dengan VX-R.

1. Tangki Bahan Bakar

Otoseken
Sub Tank Toyota Land Cruiser VX-R

Meskipun tak terlihat, ternyata tangki bahan bakar Land Cruiser VX dengan VX-R berbeda sob, dimana pada varian VX-R memiliki sub tank atau tangki cadangan.

"Kalau yang VX-R ini dia punya yang namanya sub tank atau istilahnya tangki cadangan, kalau yang VX belum ada, indikator solarnya pun dia pisah, posisi indikator sub tank ada di atas kaca spion tengah," kata Rhino, Owner Garasi Pejabat di Pejaten Barat, Jakarta Selatan.