Wrap Pipa Freon AC dan Selimut Aki Mobil Perlu Dipasang? Ini Fungsinya

Abdul Aziz Masindo - Minggu, 21 November 2021 | 17:34 WIB

Peredam untuk Pipa Freon AC mobil (Abdul Aziz Masindo - )

Otoseken.id - Umumnya peredam mobil diaplikasian pada lantai, plafon, kap mesin, pintu dan sebagainya, namun ternyata ada juga peredam untuk pipa freon AC dan aki mobil, memang ada fungsinya?

Dijelaskan Deni selaku marketing V-Tech Insulation, peredam atau selimut untuk pipa freon dan aki, ia mengklaim ada manfaatnya.

"Kita tahu yang namanya ruang mesin itu panas, terlebih jika mobil yang dipakai tiap hari, untuk menjaga suhu aki makanya dipakaikan selimut atau peredam aki agar sel-sel aki tidak cepat rusak," buka Deni, marketing V-Tech Insulation di pameran GIIAS.

"Kalau suhu sel-sel aki terjaga dari panas kan bisa membuat umur aki lebih awet, jadi kinerja aki pada saat pengisian dari alternatornya juga lebih lancar," lanjut Deni.

Baca Juga: Mau Pasang Peredam di Mobil, Pahami Dulu 2 Perbedaan Fungsinya

Sel aki yang tidak terkena panas langsung akan memperpanjang daya pengubah listrik dari cairan elektrolit.

"Yang perlu diketahui aki memang ada usia pakainya, tapi dengan pakai peredam atau selimut aki ini setidaknya bisa memperpanjang umur aki," katanya.

Radityo Herdianto / GridOto.com
Produk Selimut Aki Mobil V-Tech Insulation

masih kata Deni, hal ini sama saja dengan wrap atau peredam untuk pipa freon AC mobil.

"Sama kayak pipa dingin AC, karena kan hawa di ruang mesin panas, supaya pipa dingin ini tetap terjaga suhunya makanya dipakaikan peredam pipa freon agar bisa lebih optimal dinginnnya," tutup Deni.

Baca Juga: Peredam untuk Header Knalpot Mobil dari V-Tech, Ini Fungsinya

Untuk harga peredam atau selimut aki mobil dibanderol Rp 110.000, sedangkan untuk wrap atau peredam pipa freon Ac dibanderol Rp 300.000 / 2 roll.

Produk V-Tech Insulation dapat dibeli di marketplace atau bisa beli langsung di booth V-Tech Insulation selama gelaran GIIAS 11-21 November 2021.