Video: Honda Mobilio Bekas Masih Memikat, Sportinya Belum Luntur

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 12 Februari 2022 | 16:08 WIB

Honda Mobilio bekas (Abdul Aziz Masindo - )

Otoseken.id - Walaupun Honda Mobilio merupakan sebuah mobil keluarga di segmen LMPV, tapi Honda berhasil meracik mobil 7-penumpang ini sporty.

Diperkenalkan tahun 2013, saat itu Honda Mobilio datang untuk melawan Toyota Avanza, Suzuki Ertiga dan Nissan Grand Livina.

Pabrikan berlogo H tegak ini memang jago soal mendesain mobil, seperti Honda Mobilio ini, walaupun mobil 3 baris yang panjang tapi unsur sporty masih melekat.

Pada awalnya Honda Mobilio masih memiliki headlamp lonjong yang besar, untuk tipe RS, dilengkapi body kit dengan desain bumper dan spoiler yang sporty.

Barulah di tahun 2017 Mobilio mengalami facelift, pada bagian eksterior ubahan yang paling kentara ada pada desain headlamp yang sudah menyipit, desain gril, rumah fog lamp, dan sebagainya.

Okkie/Gridoto
Honda Mobilio RS MT 2016

Supayan lebih kekinian, Honda Mobilio mengalami facelift lagi di tahun 2019, namun perubahannya hanya sedikit, seperti lampu yang sudah projector.

Soal dapur pacu, Honda juga terkenal dengan mesin yang bertenaga di kelasnya namun tetap irit bahan bakar.

Mesin berkode L15Z1 1.500 cc bertenaga 116 dk dengan teknologi i-VTEC membuat Honda Mobilio memiliki tenaga yang besar tapi juga irit BBM dibanding LMPV sekelasnya.

Tenaga tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis CVT atau manual 5-percepatan yang disalurkan ke roda depan.

Seperti apa detail Honda Mobilio bekas ini? simak video-nya di bawah sini:

 Baca Juga: Incar Honda Mobilo Lampu Lonjong? Yuk Ketahui Dulu Semua Varian dan Fiturnya