Mau Heran Tapi Ini Innova, Toyota Innova Reborn 2.0 G AT 2016 Harga Pasaran Bekasnya Naik

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 11 Juni 2022 | 16:07 WIB

Toyota Kijang Innova Reborn bekas (Abdul Aziz Masindo - )

Otoseken.id - Toyota Kijang Innova memang punya resale value atau harga jual kembali yang bagus, tingginya peminat Innova bekas menjadikan MPV ini favorit.

Tapi umumnya harga mobil dari tahun ke tahun mengalami penyusutan harga atau biasa disebut depresiasi, tapi Innova Reborn ini malah matik.

Seperti yang diungkapkan Pargito, pemilik showroom Auto 6 Mobil di Jatinegara, Jakarta Timur, menurutnya harga Innova Reborn bensin untuk tipe G keluaran tahun 2016 naik sampai Rp 50 juta.

"Innova Reborn itu luar biasa harga bekasnya, pas pertengahan Covid sekitar tahun 2020 itu Innova Reborn yang tipe G tahun 2016 matik cuma Rp 180 juta sampai Rp 200 juta, sekarang jual Rp 230 juta aja berebut," buka Pargito, pemilik showroom Auto 6 Mobil saat diwawancarai.

Menurutnya, Kijang Innova Reborn masih menjadi pilihan mobil keluarga di segmen medium MPV yang banyak disenenangi masyarakat Indonesia, seperti daya tahannya yang bagus, dan harga jual kembalinya yang tinggi.

Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Toyota Kijang Innova Reborn bekas

"Kalau kita belanja Innova pun sekarang memang susah, harganya pun sudah tinggi, kalau saya lihat memang kan ekonomi sudah membaik, mobilitas masyarakat sudah normal," ujarnya.

"Bukan hanya Innova saja, kita juga kesulitan belanja karena stok lagi susah, biasa kita nyetok 40 sampai 50 unit itu minimal, sekarang di bawah 40 unit, pesaing kita juga dari platform (platform jual-beli mobil)," lanjutnya.

 Toyota Kijang Innova generasi kedua atau Kijang generasi keenam ini meluncur ke Indonesia sejak November 2015.

All New Kijang Innova atau sering disebut Innova Reborn ini hadir dalam 2 pilihan mesin, yakni mesin bensin 4-silinder berkode 1TR-FE VVT-i berkapasitas 1.998 cc, dan mesin diesel 4-silinder berkode 2GD-FTV Turbocharger common-rail berkapasitas 2.394 cc.