Dulu Disebut Modal Nikung Pacar Orang, Honda Jazz GE8 Punya Segudang Kelebihan

Abdul Aziz Masindo - Minggu, 10 Juli 2022 | 19:35 WIB

Honda Jazz generasi kedua (GE8) (Abdul Aziz Masindo - )

Otoseken.id - Honda Jazz generasi kedua dengan kode bodi GE8 ini menjadi hatchback 1.500 cc pilihan yang tepat.

Yap dibandingkan rival terberatnya yaitu Toyota Yaris Bakpao, Honda Jazz generasi kedua ini memiliki beberapa kelebihan, bensinnya irit, kabin luas, performa mesin oke, dan desainnya masih ganteng.

Dapur pacunya, mesin berkode L15A berkapasitas 1.500 cc 4-silinder dengan teknologi i-VTEC SOHC yang punya output maksimum di 120 dk pada putaran 6.600 rpm dan torsi puncak 145 Nm pada putaran 4.400 rpm.

Berkat teknologi i-VTEC andalan Honda, tenaga Honda Jazz cukup agresif namun tetap irit bahan bakar. Pilihan transmisinya Manual 5-percepatan dan otomatis konvensional 4-percepatan.

Dok.OTOMOTIF
Mesin Honda Jazz GE8 AT 2008

Transmisi matik konvensional inilah yang bikin Jazz GE8 diminati, sebab matik konvensional ini punya daya tahan yang lebih baik ketimbang CVT di generasi pertama (GD3) dan generasi ketiga (GK5).

"Mobil ini (JAzz GE8) masih sangat layak lah buat dipakai 5 sampai 10 tahun ke depan, karena perawatan mudah, desainnya lumayan bagus, aerodinamis, konsumsi BBM irit, nyari yang kayak gini enggak nemuin di kompotitornya," papar Pram.

Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Honda Jazz RS AT 2008 odometer 65 ribu kilometer

Kelebihannya

Pramita Mardiansyah selaku owner LOT32 UCD di Jatiwarna, Bekasi mengatakan, kelebihan Jazz GE8 yang pertama yakni kabin yang luas dan desain sporty.