Toyota Kijang Kondisi Istimewa Mejeng di Showroom Ini, Simak Videonya

Abdul Aziz Masindo - Senin, 18 Juli 2022 | 07:00 WIB

Toyota Kijang Tua kondisi istimewa di Performa Auto (Abdul Aziz Masindo - )

Otoseken.id - Kali ini kami menemukan showroom yang banyak jualan Kijang tua, mulai dari Kijang Super, Grand Extra, sampai Kijang Kapsul, bahkan harga kijang Kotaknya bisa ngalahin Kijang Kapsul yang generasinya lebih muda.

Uniknya lagi, David Kamil selaku owner dari Performa Auto ini yang fanatik dengan Jip 4x4 seperti Daihatsu Taft dan Toyota Land Cruiser FJ40 saja bisa tergoda main Kijang-kijang tua.

Toyota Kijang yang dijual di Performa Auto ini memang kondisinya mulus-mulus dan original, maklum unit yang dipilih om David ini merupakan Kijang-kijang pilihan.

"Performa Auto main Kijang memang jarang, aslinya saya memang main Jip 4x4 kayak Taft dan LC FJ40 ya, main Kijang juga karena Kijang lagi ramai lagi, tentu saja kondisinya bukan yang sembarangan," buka David Kamil, dari Performa Auto di Bursa Mobil Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Menurut David, Kijang-kijang tua yang kondisinya mulus dan orisinal punya nilai tersendiri, makanya harganya bisa mahal.

Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Deretan Toyota Kijang lawas kondisi mulus di Performa Auto

"Mungkin yang mahal itu kenangan, pas jaman dulu mungkin masih SMP pernah naik Kijang bersama orang tua, sekarang kita sudah mampu beli Kijang tapi kan sudah enggak ada barunya, makanya yang dicari yang kondisinya bagus seperti ini," ujarnya.

"Saya mencari Kijang yang seperti ini sangat susah, satu tahun lebih, hunting kijang yang bagus interior orisinal dan masih utuh, kalau cat saya repaint karena saya kurang suka yang sudah buluk, tapi yang penting memang interiornya masih utuh dan orisinal, itu yang terpenting," lanjut David.

Nah stok Kijang-kijang lawas di Performa Auto saat ini ada 4 unit, mulai dari Toyota Kijang Super tahun 1992 warna abu-abu, Kijang Grand Extra 1.8 Short tahun 1995 warna biru, Kijang Grand Extra Long 1.8 tahun 1996 warna hijau, dan Kijang 1.8 LGX tahun 1999 warna biru.

"Contohnya ini Kijang Super tahun 1992, ini Saya dapatkan dari wilayah Jawa Timur dalam kondisi orsinal, masih tangan pertama dari baru BPKB dan STNK-nya, interiornya full original enggaka da yang diganti, saya cuma ganti pelek dan ban," papar David.

"Joknya memang asli begini, orang bilangnya bahan Karung seperti ini, ang paling heboh faktur, buku servis masih ada, kunci masih asli masih ada nomor serinya, senang lah dapat kondisi yang begini," lanjutnya.

Nah untuk lebih lengkapnya, simak videonya di bawah sini: