Jangan Keburu Nafsu, Cek Bagian Ini Saat Beli Mobil Bekas Mitsubishi Pajero Sport

ARSN - Kamis, 26 Januari 2023 | 12:15 WIB

Mitsubishi Pajero Sport bekas (ARSN - )

Otoseken.id - Jangan keburu nafsu ya gengs, cek bagian-bagian ini dahulu sebelum meminang mobil bekas Mitsubishi Pajero Sport.

Di pasaran, mobil bekas Mitsubishi Pajero Sport generasi kedua bisa jadi pilihan buat yang ingin memiliki Sport Utility Vehicle (SUV).

Apalagi, harga mobil bekas Mitsubishi Pajero Sport generasi kedua ini sedang mengalami penurunan harga.

Yap, mobil bekas Mitsubishi Pajero Sport lansiran 2009 kini di kisaran angka Rp 180 jutaan.

Sementara untuk tipe yang lebih tinggi seperti Dakar, di pasar mobil bekas harganya berkisar di angka Rp 200 jutaan.

Namun sebelum membeli Mitsubishi Pajero Sport bekas, sobat juga harus tahu langkah mengecek secara detail agar tidak menyesal di kemudian hari.

Menurut Kirsono, Pemilik bengkel spesialis Mitsubishi Berlian Maju Motor, apabila ingin membeli Pajero Sport keluaran awal pastikan terlebih dahulu kondisi mesin sehat.

"Paling gampang buka stik oli atau di tutup oli pengisian, kalau keluar asap harus hati-hati. Kemudian pengecekan standar dari suara mesin dan kebocoran oli mesin," ujar Kirsono kepada GridOto.com, Sabtu (17/12/2022).

Baca Juga: Simak, Cara Mengatasi Limbung Pada Mobil Bekas Mitsubishi Pajero Sport

Bila dirasa aman, sobat bisa bergeser melakukan tes jalan agar mengetahui bagian transmisi apakah masih berfungsi dengan normal.

"Tes jalan untuk mengetahui kondisi matiknya, caranya perhatikan saat perpindahan gigi D dan R kalau tidak ada entakan artinya aman," jelasnya.

Bila sobat kurang pede melakukan pengecekan sendiri, di bengkel Berlian Maju Motor juga menerima jasa inspeksi secara menyeluruh.

"Pengecekan di bengkel bisa biayanya Rp 500 ribu pengerjaannya dari general check up, tes jalan, sudah termasuk scan," pungkasnya.

Berlian Maju Motor
Jl. Raden Inten II No.188 RW.7, Duren Sawit, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur 13440 (0812-8723-439).

Baca Juga: Nasib Penumpang Pajero Sport Arogan yang Rusak Mesin EDC SPBU, Berakhir Seperti Ini

Sumber: https://www.gridoto.com/read/223618849/seken-keren-jangan-tergiur-harga-murah-periksa-bagian-ini-saat-beli-mitsubishi-pajero-sport-bekas?page=all