Piaggio Liberty Seken, Harga Mulai Rp 9 Juta, Kenali Dulu Penyakitnya

RZ-1 - Senin, 28 Januari 2019 | 09:00 WIB
Piaggio Liberty
Istimewa
Piaggio Liberty

Otoseken.id - Harga baru Piaggio Liberty sekarang Rp 35 jutaan, buat yang belum ada dana untuk beli baru, unit sekennya bisa jadi alternatif yang nggak kalah menarik. 

Harga bekasnya mulai dari Rp 9 - Rp 18,5 jutaan.

Dilihat dari harag pasaran di situs jual beli online, Piaggio Liberty 2013 buka harga Rp 9 juta, 2015 Rp 15 juta, dan 2016 Rp 18,5 juta.

"Seperti biasa, sebelum membeli kenali terlebih dulu kondisi Piaggio Liberty sesungguhnya, beberapa pemilik mengklaim kalau Piaggio Liberty oke dikendarai, lebih kencang karena [unya diameter roda lebih besar, 15 depan dan 14 belakang," tegas Anggoro Cide Atmojo, mekanik Scooter Jam, bengkel spesialis Vespa dari Joglo, Jakarta Barat.

Baca Juga : Honda PCX 150 Seken, Setiap Servis Berkala, Siapin Duit Segini, Sob!

Sementara lingkar roda di keluara Piaggio Group lain, seperti Vespa Sprint yang cuma 12x12, Primavera 11x11, jadi untuk lingkar roda yang lebih tinggi, otomatis langkah juga lebih jauh," sambung Anggoro lagi.

Juga jangan lupa mengetahui betul penyakit atau kerusakan yang sering terjadi atau dialami oleh banyak pengguna Piaggio Libertry.

"Seperti sepul yang seringmati atau gejala kopling getar," rinci Anggoro yang ngebengkel di Jl. Joglo Raya, Taman Kebon Jeruk Intercon, Blok W3, No. 21, Joglo, Jakarta Barat.

"Kalau gejala getar sudah melanda, palingan ganti kopling. Kalau nggak, ya dibersihin aja tapi kalau memang motor jarang diajak ke bengkel, direkomendasikan ganti kopling," saran Anggoro lagi.

Baca Juga : Kawasaki Z250 Seken, Siapkan Duit Segini Setiap Servis Berkala

"Karakter kopling Piaggio Liberty dan juga Vespa suka getar, jadi biasanya banyak yang mengantisipasi dengan ganti merek Malossi, kalau enggak yang custom." 

Di soal perawatan, Piaggio Liberty bisa dibilang nggak repot. 

Terpenting rutin servis, jangan sampai telat gant oli yang diganti sebulan sekali kalau bisa.

Demikian juga di soal servis berkala, baik servis ringan maupun servis besar yang alangkah baiknya dilakukan rutin.

Baca Juga : Honda New Mega Pro Seken, Rp 7 Juta Bisa Bawa Pulang Versi Karbu

Sebagai rujukan, bengkel spesialis seperti Scooter Jam bisa dijadikan pilihan, karena bengkel ini memang enerima berbagai macam servis untuk pengguna Vespa maupun Piaggio, baik yang modern atau klasik.

Biaya servis ringan Piaggio Liberty, harga yang dipatok Rp 350 ribu, meliputi servis CVT, cuci injektor, ganti oli mesin, dan ganti oli gardan. 

"Sementara untuk servis besar, tarifnya memang lumayan, yakni Rp 1,2 juta, dengan rincian jasa Rp 500 ribu, yang dilakukan di servis ringan plus skir klep, dan bersihin ruang bakar," beber Anggoro lagi.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : RZ-1

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa