Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Apa Betul All New Honda PCX 150 Pakai Mesin Honda Vario 150?

RZ-1 - Senin, 11 Februari 2019 | 21:00 WIB
All New Honda PCX 150. Spoty/Racing
Istimewa
All New Honda PCX 150. Spoty/Racing

Otoseken.id - Masih banyak orang penasaran dengan All New Honda PCX 150 yang diluncurkan Desember 2017 lalu, beres bahas fitur, sekarang giliran mesin yang jadi sasaran pembahasan, katanya pakai mesin Honda Vario 150?  

Pengetahuan ini penting juga dipahami calon pembeli All New Honda PCX 150 seken atau Honda Vario 150 bekas, ya biar lebih tahu dan tahu lebih, juga supaya tidak salah pilih.

Dibandingkan denga Honda PCX 150 generasi sebelumnya yang diproduksi di Thailand, mesin All New Honda PCX 150 jelas berbeda.

Pada model sebelumnya (Thailand), Honda PCX 150 memakai mesin 153 cc, sedangkan All New Honda PCX 150 kapasitas mesinnya 149,3 cc persis seperti Vario 150.

Baca Juga : Vespa Bekas Bergetar? Ini Jurus Ampuh Menimalisir Getaran Itu

Sarwono Edi dari Technical Service Division, PT Astra Honda Motor (AHM) menjelaskan, mesin baru All New Honda PCX 150 memang menggunakan basis mesin Honda Vario 150.

"Meski begitu, ada berbagai komponen internal berbeda tapi, performa relatif sama,” tegas Sarwono saat peluncuran All New Honda PCX 150 di Jakarta beberapa waktu lalu/

Dari data resmi yang diberikan AHM saat peluncuran, tidak dijabarkan berapa tenaga dan torsi yang dihasilkan mesin baru 149,3cc itu.

Penjelasannya hanya mesin itu SOHC, PGM-FI, berpendingin cairan, eSP (Enhanced Smart Power), dan memiliki rasio berkompresi 10,6:1.

Baca Juga : Ngebet Beli Honda CB150R Street Fire Bekas? Wajib Tahu Plus Minusnya

Mesin cuma salah satu perubahan yang dialami generasi ketiga PCX 150.

Selain itu, ada banyak fitur tambahan dibanding sebelumnya, seperti ABS (Anti-lock Braking System), ban lebar, semua lampu LED, Smart Key System, dan rem cakram belakang.

Editor : RZ-1

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa