Bukan Ring 13 Lagi dan Wah Beneran, Harga NMAX Seken Pasti Goyang

RZ-1 - Selasa, 12 Februari 2019 | 13:00 WIB
Yamaha NMAX diajak melahap tikungan
Agus Salim
Yamaha NMAX diajak melahap tikungan

Otoseken.id - Kabar PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan menghadirkan Yamaha NMAX terbaru makin kencang berhembus, meski begitu, kabar itu tetap tidak bikin goyang harga seken Yamaha NMAX di beberapa sentra penjualan motor bekas.

"Mungkin nanti pas sudah ada wujud barunya, harga pasaran Yamaha NMAX seken bisa goyang, itu juga nggak banyak, biasanya paling geser antara Rp 500 ribuan hingga Rp 1 jutaan. Lain soal kalau memang tampilan prduk baru itu wah beneran," prediksi Ahmad dari Sato Motor, Showroom Motor Bekas Bergaransi, Karang Tengah, Cildedug, Tangerang Selatan.

Bukan lanjut kasih prediksi kondisi bursa motkas terkait akan hadirnya Yamaha NMAX baru, Ahmad malah titip masukan untuk Yamaha.

Adalah pertanyaan dari banyak konsumen soal pemilihan pelek 13 inci yang diapikasi di Yamaha NMAX hingga sekarang, padahal di Indonesia karet bundar atau ban diameter 13 inci itu jarang banget dipakai pabrikan sepeda motor lain. 

Karena jarang digunakan pabrikan sepeda motor, otomatis juga merembet ke pemilihan ban, jenis ban yang tersedia di pasaran lumayan langka.

Baca Juga : Ini Dia Banderol 7 Motor Sport Bekas Primadona Jabodetabek 2019

Nggak heran kalau kemudian banyak penyuka kustom aplikasi pelek ring 14 di Yamaha NMAX, selein lebih napak pemilihan jenis ban juga jadi banyak,

"Yamaha NMAX pakai pelek 13 inci karena kita ingin pelek yang lebih ringan dari diameter 14 inci. Pakai diameter 12 inci terlalu kecil dan mempengaruhi performa. Makanya, kita pilih pelek 13," tegas  Muhamad Abidin, uyang ketika launching kali pertma Yamaha NMAX di Sentul menjabat sebagai GM Service and Motorsport PT YIMM.

Selain lebih ringan, YIMM punya alasan lain kenapa Yamaha NMAX pakai pelek 13, ukuran roda bisa mirip pelek 14 inci, itu didapat lewat penggunaan ban profil tinggi.

Dengan begitu performa motor otomatis jadi tidak berkurang saat digunakan, bobot pun jadi lebih ringan.

Editor : RZ-1

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X