Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dua Warna Keren Yamaha XMAX 250 Seken Ini Paling Susah Dapat

RZ-1 - Sabtu, 16 Februari 2019 | 15:15 WIB
Yamaha XMAX Racing Yellow
Yamaha Indonesia
Yamaha XMAX Racing Yellow

Otoseken.id - Yamaha XMAX 250 seken sepertinya mengikuti jejak Yamaha NMAX yang jadi favorit hampir di semua sentra penjualan motor bekas Jakarta dan sekitarnya,

Langka bukan karena nggak ada yang jual, tapi begitu masuk showroom motor bekas, sudah ada langsung peminatnya, malah ada beberapa showroom menerapkan sistem inden kepada konsumen yang lagi cari Yamaha NMAX seken.

"Begitu masuk showroom, Yamaha NMAX langsung dicek bagian bengkel untuk memastikan semua dalam kondisi oke, mulai dari bodi hingga ke mesin, setelah itu langsung diantar ke konsumen yang sudah inden," tegas Ahmad, Kepala Bengkel dan Showroom Sato Motor, Karang Tengah, Tangerang Selatan. 

Begitu juga yang di Yamaha XMAX, tapi persoalannya lain lagii kalau di Yamaha XMAX yang punya banyak warna andalan dan memang keren untuk dijadikan pilihan menarik.

"Masalah bartu muncul karena saking larisnya, warna andalan yang keren itu malah jadi susah dapat, karena selain memang ditunggu unit sekennya, ketika ada warna andalan masuk ke showroom juga langsung ada yang berani bayar," beber Ahmad. 

"Paling susah dapat itu warna kuning, beberapa kali jual Yamaha XMAX seken, cuma sekali dapat," bilang Arif, tenaga penjual SR Motor di Kembangan, Jakarta Barat.

Baca Juga : 5 Merek dan Tipe Motor Bekas Favorit Buat Bahan Kustom Cafe Racer

"Warna andalan itu memang tidak mempengaruhi harga seken Yamaha XMAX, tapi biasanya pintar-pintar tenaga penjual untuk bisa mendapatkan harga di atas pasaran, biasanya ada calon konsumen yang beneran naksir berat dengan Yamaha XMAX seken cokelat atau kuning misalnya," timpal Ahmad yang kalau ditanya kuning atau cokelat dia pilih Yamaha XMAX seken cokelat. 

Yamaha XMAX.
Twitter @YamahaIndonesia
Yamaha XMAX.

"Saya dulu itu pernah jual Yamaha XMAX seken warna putih tiga kali, cokelat 3 kali dan kuning baru sekali," tambah Arif lagi.  

"Sama seperti halnya Yamaha NMAX, rata-rata nggak pada lama mejeng di showroom sudah langsung ada pembelinyau," semangat Arif.

 

Editor : RZ-1
Sumber : MOTOR Plus

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa