Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Masih Belum Goyang alias Manteng, Segini Nih Harga Seken Yamaha R25

RZ-1 - Minggu, 17 Februari 2019 | 19:30 WIB
Warna standar Yamaha R25
DOK. MOTOR PLUS
Warna standar Yamaha R25

Otoseken.id - Tahun berganti tahun, model motor baru terus bermunculan tapi bukan berarati pasar motor seken atau bekas tidak diilirik.

Di lantai bursa motor bekas, unit motor yang jadi favorit juga bergantian, untuk saat ini motor matik bongsor seperti Yamaha NMAX jadi unti paling banyak banyak dicari dan langka karena perputarannya cepat.

Selain motor matik bongsor, motor sport 250 juga idola konsumen motkas, salah satunya adalah Yamaha R25 yang dibanderol di kisaran Rp 37 -  Rp 40 jutaan.

Fauzi Thalib, selaku pengelola showroom motor bekas Safir Motor di Jl. Basuki Rahmat, Cipinang Besar, Jakarta Timur, bilang bahwa Yamaha R25 banyak diminati konsumen.

Baca Juga : 5 Merek dan Tipe Motor Bekas Favorit Buat Bahan Kustom Cafe Racer

Namun ia juga mengaku unit seken Yamaha R25 belum banyak mampir di sentra penjualan motor bekas seperti di Cipinang Besar ini.

"Motor seperti Yamaha R25 masuk golongn motor hobi, dan biasanya unit seken motor seperti itu banyak diperjualbelikan di antara sesama pemakai atau hanya di kalangan komunitas mereka saja," timpal Rizal Tanjung dan Tanjung Motor yang buka showroom di Joglo, Jakarta Barat.  

"Karena belum banyak sekennya dan banyak yang minat sehingga bikin Yamaha R25 seken jadi gampang dan cepat dijual," sambung Rizal.

Unit seken Yamaha R25 standar dijual di rentang harga Rp 37 - Rp 40 juta, sementara banderol bekas Yamaha R25 Movistar dan Yamaha R25 ABS masih belum juga goyang dari angka Rp 45 jutaan.

Baca Juga : Kenapa 7 Motor Sport Bekas Ini Dapat Gelar Primadona? Ini Alasannya!

Harga seken itu berdasarkan kondisi unit motor paling istimewa, karena bisa saja harga jualnya di bawah itu kalau kondisi motor apa adanya atau jauh dari kriteria istimewa.

Misal motor yang ditebus showroom karena motor bekas tabrakan atau kondisi unit sudah banyak mengalami ubahan modifikasi tampilan luar dan juga mesin.

"Nah, biasanya untuk unit demikian showroom jual cepat dan hanya memperbaiki bodi atau tampilan luar karena banyak peminat yang tidak sedikit berani bayar apa adanya," ungkap Rizal berdasaerkan pengalaman di showroomnya.

Editor : RZ-1
Sumber : MOTOR Plus

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa