Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

7 Motor Seken Favorit Gampang Dibikin Kencang Buat Balap Liar

RZ-1 - Rabu, 20 Februari 2019 | 20:20 WIB
Ilustrasi modifikasi Kawasaki Ninja 150R.
IG @biduanracing
Ilustrasi modifikasi Kawasaki Ninja 150R.

Otoseken.id - Di kalangan penyuka dan penikmat balap malam atau balap liar, ada beberapa merek dan tipe motor seken alias bekas incaran para mekanik  karena gampang dibikin kencang dan  lagi ramai dipakai ngebut di arena balap liar.

Berikut motor bekas yang kerap dijadikan pacuan di arena balap liar.

Kawasaki Ninja 150R menjadi yang difavoritkan oleh pecinta balap 500 meteran itu, alasannya karena motor yang sekarang sudah stop produksi oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), dan motor 2-tak ini mudah dibuat kencang hanya dengan part  sederhana.

“Kawasaki Ninja !50R ini banyak dan mudah menemukan rival atau lawan sejenis apabila hobi balap malam,” sebut Junaidi mekanik D2M di kawasan Kalimalang.

Baca Juga : Wew, Kawasaki Z250SL Sekarang Cuma Dibanderol Rp 24 Jutaan, Bro!

“Yamaha Mio sporty juga menjadi incaran dengan alasan sederhana, karena di  arena balap malam sedang ramai Yamaha Mio sporty dimodif spek balap. Sekaligus memicu pemiliki Yamaha Mio lain untuk dijadikan kuda besi pacuan balap,” jelas Zuma darr bengkel TJM Zumanji Racing.

Yamaha Vega dan Jupiter diincar karena harga jual bekasnya tidak terlalu mahal, dan untuk spek  nggak beda jauh dari Yamahan Jupiter, khusus Yamaha Vega pengapiannya biasa dicomot buat ubahan di Yamaha Jupiter,” bilang Andrew Sitepu pemilik Yamaha Vega dan sekaligus mekanik bebek Vega ini.

Satria F-150 atau FU juga termasuk dalam daftar motor seken incaran untuk dijadikan spesialis balap gope meter, komponen racing gampang didapat, juga sudah banyak bengkel berhasil mewujudkan bikin  motor ini kencang.

Editor : RZ-1

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa