Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pakai Sistem Komputer, Duplikasi Kunci di Sini Dijamin Presisi

RZ-1 - Kamis, 28 Februari 2019 | 13:00 WIB
Alat duplikasi kunci teknologi CNC bikin kunci apa saja lima menit langsung jadi
DOK. MOTOR PLUS
Alat duplikasi kunci teknologi CNC bikin kunci apa saja lima menit langsung jadi

Otoseken.id - Spesialis duplikat kunci ini sudah menggunakan mesin duplikat kunci berbasis computerized, cara kerjanya mirip mesin CNC sehingga bisa menduplikat kunci dengan cepat dan presisi, dalam hitungan 5 menit berbagai macam kunci kontak motor misalnya bisa dihasilkan.

Iyan Suyanto dari Tiam Kunci di Jl. Tole Iskandar No.3, Depok Timur, Depok, Jawa Barat, bilang kalau sistem kerja alat itu diawali dengan menganalisis lekukan gigi anak kunci kontaj motor baru, motor bekas atau seken yang akan diduplikasi, lalu disimpan di dalam memori komputer.

"Setelah 'dibaca' oleh sistem komputer alat itu, anak kunci asli kemudian dilepas lalu giliran anak kunci yang masih 'mentah' dipasang pada dudukannya.
Ini untuk membentuk mata atau gerigi yang sesuai anak kunci aslinya," kata Iyan yang juga operator mesin duplikat kunci itu.

"Alat ini bisa copy berbagai model anak kunci. Baik yang geriginya di samping maupun di tengah seperti pada kunci kontak kendaraan keluaran terbaru. Lama pengerjaan hanya 5 menit saja," yakin Iyan.

Baca Juga : Honda BeAT eSP Street Seken, Dicari Karena Setang dan Spidometer Gaul

"Berbeda kalau pakai mesin duplikat kunci model konvesional yang pengerjaannya bisa di atas 5 menit. Hasilnya kadang belum tentu presisi.Kalau pakai mesin ini dijamin 100% presisi, kami garansi," jamin Iyan.

Ongkos duplikasi kunci pakai alat ini tentu mesti keluar kocek lebih dibanding pakai alat konvensional.

"Untuk anak kunci model biasa (gerigi samping), biayanya sekitar Rp 100 ribu. Model kunci dengan gerigi di tengah atau biasa disebut model kir, tarif yang dipasang mulai dari Rp 200 - Rp 250 ribu. Sementara kalau pakai alat biasa hanya Rp 50 ribu - 150 ribu," bilang Iyan.

"Semua tetap tergantung dari tingkat kesulitan anak kunci yang akan diduplikasi," pungkas Iyan yang belum kasih nama mesin duplikasi kunci itu.

Editor : RZ-1
Sumber : motorplus-online.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa