Hyundai Santa Fe Generasi Kedua, Beneran Dapat Kemewahannya?

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 20 September 2019 | 17:26 WIB
Santa Fe Generasi Kedua
Santa Fe Generasi Kedua

Otoseken.id - Hyundai Santa Fe generasi kedua yang beredar tahun 2007 sampai tahun 2012 merupakan Santa Fe yang mengalami perubahan yang lebih modern.

Dibandingkan pendahulunya Santa Fe generasi pertama (2001 - 2006), nampaknya Hyundai ingin menaikkan kebanggaan pemiliknya dengan meluncurkan Santa Fe generasi kedua ini.

Model ini diyakini dapat memperkuat image Hyundai sebagai produsen off-roader canggih yang sedang naik pamor pada saat itu.

Bentuk bodi menonjol di pendahulunya kini lenyap hampir dari semua sudut, diganti garis rata dan lancip. Sepintas, tampak depan mirip Volkswagen Touareg dengan kap mesin menunduk. Tapi lampu depan pipih dan gril besar melintas garis bumper, memberi kesan modern. 

Interior bernuansa mewah dan modern dengan dasbor berkesan Eropa yang memiliki banyak kelengkapan dan tombol pengontrol terkonsentrasi di tengah.

Kesan mewah di Hyundai Santa Fe Generasi Kedia
Kesan mewah di Hyundai Santa Fe Generasi Kedia

(Baca Juga: Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Bekas jadi SUV Mewah Favorit)

Bangku tiga deret membuat SUV ini dapat menjadi pilihan bagi pembeli MPV. Sedang airbag tirai di semua jendela, memberi perlindungan optimal bagi penumpangnya.

Demi penambahan bangku baris ketiga, dimensi Santa Fe generasi kedua ini lebih panjang 15 cm dan 5,5 cm lebih lebar dari pendahulunya.

Di sektor dapur pacu, ada pilihan mesin bensin 2.700 cc V6 bertenaga 186 dk serta mesin diesel 2.200 cc 151 dk.

Hyundai juga memberi Santa Fe alternatif girboks manual 5-speed dan otomatis 5-speed, Semua model 4x4, dilengkapi sistem all-wheel drive elektronik yang bekerja otomatis mengalirkan tenaga ke roda yang memiliki grip baik.

Selain itu, differential lock juga dapat mendistribusi daya 50:50 ke roda depan dan belakang.


Editor : Arseen
Sumber : Auto Bild Indonesia

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa