Chevrolet Captiva Diesel, SUV Amerika Berturbo dan Berfitur Lengkap

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 27 September 2019 | 19:00 WIB
Chevrolet Captiva
Dok. Otomotif
Chevrolet Captiva

Otoseken.id - Usai memperkenalkan Chevrolet Captiva bensin tahun 2007 lalu, 1 tahun kemudian Chevrolet Captiva varian diesel diluncurkan oleh General Motors Indonesia (GMI).

Atas dasar permintaan konsumen yang menginginkan SUV irit, Captiva hadir dengan membawa mesin diesel berteknologi common-rail.

Mesin berkapasitas 1.991 cc 4 silinder ini mampu menggelontorkan torsi puncak 320 Nm pada 2.000 rpm dan tenaga 150 dk. 

Penerapan Variable Geometric Turbocharger menjadi kelebihan Captiva diesel dari kompetitornya, teknologi ini membuat proses pemampatan udara segar dapat diatur sesuai tekanan yang diperlukan pada rentang rpm tertentu

Interior Chevrolet Captiva Diesel 2008
Interior Chevrolet Captiva Diesel 2008

(Baca Juga: Beli Chevrolet Captiva Bekas Tahun 2007 - 2009, Ini Fitur Andalannya)

Hasilnya, kemampuan akselerasi Captiva diesel cukup memukau. Decitan roda depan sebagai penggerak kerap terjadi sebagai indikasi kuatnya torsi yang dihasilkan. Performanya pun terbukti saat akselerasi 0 - ­100 km/jam mampu mencatat 10,5 detik.

konsumsi BBM 9,7 km/l pada rute kombinasi, cukup lumrah mengingat SUV Chevy ini telah menerapkan transmisi otomatis 5­ percepatan tiptronic dengan mode manual. 

Fitur pengereman yang lengkap seperti ABS, EBD dan BA, rem Captiva mampu menghentikan mobil berbobot 1.835 kg ini dalam 48,3 meter dari kecepatan 100 km/jam.

Fitur penunjang lainnya juga cukup memadai sebagai sebuah SUV, pengaturan tilt steering, dan AC double blower di bangku baris ketiga, menjamin kesejukan merata di kabin SUV asal Amerika 7 ­seater ini.

Editor : Arseen
Sumber : Auto Bild Indonesia

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa