Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Kijang Kapsul Masih Jadi Incaran, Kenali Penyakitnya Sebelum Beli

Abdul Aziz Masindo - Kamis, 3 Oktober 2019 | 17:19 WIB
Toyota Kijang Kapsul masih banyak diminati
Abdul Aziz Masindo
Toyota Kijang Kapsul masih banyak diminati

Otoseken.id - Toyota Astra Motor (TAM) sebagai ATPM Toyota Indonesia menghadirkan Toyota Kijang generasi keempat pada tahun 1997 lalu.

Kijang generasi keempat menggantikan Kijang sebelumnya yang mengotak kini lebih membulat dan lebih aerodinamis, bentuknya yang seperti kapsul ini menjadi sebutan Kijang Kapsul.

Hadir dengan varian SX, SSX, SGX, Rangga (sasis pendek), dan LX, LSX, LGX, Krista (sasis panjang), serta pilihan bensin dan diesel.

Walaupun umurnya yang sudah tidak muda lagi, namun Kijang kapsul masih memiliki pangsa pasar, artinya masih banyak yang mencari MPV yang sudah berumur lebih dari 15 tahun.

Tapi sebelum membeli, sebaiknya perhatikan bagian-bagian penyakit yang sering dialami Kijang kapsul supaya tidak banyak menguras kantong untuk perbaikan.

Toyota Kijang Kapsul varian standard
Toyota Kijang Kapsul varian standard

(Baca Juga: Sempat Jadi Andalan Keluarga, Nostalgia Sejarah Toyota Kijang Kapsul)

"Biasanya penyakit-penyakit kijang kapsul di kaki-kaki dan AC yang enggak dingin," Kata Doni, dari Showroom mobkas Marno Jaya Motor di Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

Penyakit mobil-mobil berumur bukan hal yang aneh lagi, bagian kaki-kaki menjadi perhatian, cara mengenali yang paling mudah yaitu melakukan test drive.

Pastikan tidak ada bunyi-bunyi aneh saat dikendarai, rasakan kemudi setir tetap lurus tidak ke mana-mana, dan setir tidak bergetar, serta bantingan tidak keras.

Editor : Arseen

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa