Bikin Keren Tampilan Mitsubishi Xpander, Pasang Spoiler Atap, Ini Cara Pasangnya

Arseen - Minggu, 6 Oktober 2019 | 14:25 WIB
Mitsubishi Xpander
Naufal Shafly/GridOto.com
Mitsubishi Xpander

Otoseken.id - Standarnya, di Mitsubishi Xpander ada bagian yang menjorok keluar layaknya roof spoiler di bagian belakang atas.

Tapi, ada saja pemilik yang pasang spoiler tambahan agar terlihat lebih sporty.

"Yang pasti dibersihkan dulu area yang ingin dipasang spoiler supaya tidak bikin baret permukaan cat dasar bawaan mobil," ujar William Harjanto, pemilik bengkel spesialis W7 Carsmetic.

Lalu hal yang harus diperhatikan saat modifikasi pasang spoiler mobil adalah penggunaan alat perekat yang harus lebih kuat.

Menurut William, spoiler ini terletak di bagian atas mobil dan mendapat tekanan yang besar dari angin saat mobil melaju.

Baca Juga: Versi Terbarunya Rilis Tahun Ini, Segini Harga Mitsubishi Xpander Bekas di Pasaran

Carbon kevlar pada spoiler dan shark fin
Aditya Pradifta
Carbon kevlar pada spoiler dan shark fin

"Jadi perekatnya harus di-double supaya lebih kuat, pakai kombinasi double tape dan lem Aibon serta sealant seperti sealant kaca," tegas William.

Gunakan double tape dan lapisi dengan lem aibon pada permukaan bodi yang rata saat spoiler ditempel yang dinilai daya rekat lebih kuat.

Tidak seperti pada bagian bemper mobil, di bagian spoiler belakang terdapat banyak celah atau rongga yang berpotensi mengurangi daya rekat saat pemasangan spoiler.

"Di sini gunanya sealant untuk meminimalisir rongga atau celah yang ada, aplikasikan pada celah atau rongga sebagai titik tumpu penguat tambahan," jelas William.

Aplikasikan sealant per titik supaya tetap terlihat rapi dan tidak belepotan yang mengurangi estetika.

Editor : Arseen
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X