Toyota Kijang Innova Diesel Tipe V Banyak Diburu, Ini Alasannya

Abdul Aziz Masindo - Rabu, 30 Oktober 2019 | 09:05 WIB
Toyota Kijang Innova tipe V Diesel
Abdul Aziz Masindo
Toyota Kijang Innova tipe V Diesel

Otoseken.id - Toyota Kijang sejak dari generasi ketiga yang masih memiliki bentuk kotak sampai berevolusi menjadi Kijang Innova, tetap dijuluki mobil andalan keluarga.

Toyota Kijang generasi kelima ini yang ditambahkan nama Innova, masih menjadi pilihan favorit di bursa mobil bekas (mobkas).

Sedikit membahas histori, Toyota Kijang Innova merupakan Toyota Kijang generasi kelima (2004-2015), yang menggantikan Toyota Kijang Kapsul generasi keempat. 

Mobil di kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) kian diminati, lantaran masyarakat Indonesia mengutamakan mobil yang multi fungsi namun irit konsumsi bahan bakar.

(Baca Juga: Kijang Doyok Simpanan Tahun 1985, Harganya Lebih Mahal dari Innova)

"Masih banyak yang cari, soalnya tipikal orang Indonesia menginginkan mobil yang multi fungsi dalam arti muat banyak tapi konsumsi BBM-nya yang irit," kata Asep, dari Ananda Motor di Bursa mobil Summarecon Serpong, Tangerang.

Ia mengaku, unit Toyota Kijang Innova yang paling banyak diburu yaitu varian diesel tipe V yang paling banyak, kemudian tipe G.

Sekedar informasi, Toyota Kijang Innova menawarkan 3 pilihan mesin, yaitu varian bensin berkapasitas 2.000 cc dan 2.700 cc, serta varian diesel 2.500 cc. Tipe tipe-nya ada J, E, G, dan V.

"Walaupun harganya lebih mahal dari yang bensin, tapi orang carinya Innova diesel ya mas, lakunya cepat apalagi tipe V, kabinnya lebih mewah," katanya.

(Baca Juga: Terungkap! Ternyata Ini Penyebab Toyota Innova Diesel Bekas Susah Dicari)

Editor : ARSN

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa