Beli Daihatsu Gran Max dan Luxio Bekas, Ini Tandanya Setang Piston Sudah Direcall

Abdul Aziz Masindo - Selasa, 5 November 2019 | 09:01 WIB
Daihatsu Luxio
Dok Otomotif Group
Daihatsu Luxio

Otosken.id - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen pemegang merek Daihatsu Indonesia, mengumumkan recall untuk Daihatsu Gran Max dan Luxio produksi Maret 2018 sampai April 2019.

Recall dilakukan PT Astra Daihatsu Motor lantaran ada permasalahan di setang piston atau connecting rod yang bisa menyebabkan setang piston bengkok bahkan patah.

Sebagai tindakan antisipasi, Astra Daihatsu Motor mengganti (recall) setang piston atau connecting rod pada Daihatsu Gran Max dan Luxio berkapasitas mesin 1.500 cc dengan kode mesin 3SZ.

Menurut PT Astra Daihatsu Motor (ADM), totalnya ada sekitar 36.915 unit Daihatsu Gran Max dan Daihatsu Luxio produksi Maret 2018 sampai April 2019 yang direcall untuk penggantian setang piston.

Daihatsu Gran Max
Daihatsu Gran Max

(Baca Juga: Sejarah Daihatsu Taruna F-Series, Suspensi Lebih Nyaman dari Xenia)

Fungsi dari setang piston atau connecting rod adalah untuk menghubungkan piston dengan crankshaft.

Selain mengganti setang piston, PT Astra Daihatsu Motor juga mengganti metal jalan.

"Penggantian setang piston pun semua dibongkar, turun mesin, untuk antisipasi, metal jalannya pun diganti karena masih vendor yang sama dengan setang piston," kata Wahidin Jaelani, Service Manager Astrido Daihatsu Daan Mogot, Jakarta Barat.

Nah bagi Anda yang ingin membeli Daihatsu Gran Max dan Luxio bekas (used car) produksi Maret 2018 sampai April 2019, bisa dilihat tanda-tanda setang piston atau connecting rod yang sudah direcall.

Editor : ARSN

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X