Toyota Kijang LSX 'Kapsul' Tahun 1997, Dijual Cuma Rp 40 Juta

Abdul Aziz Masindo - Selasa, 3 Desember 2019 | 20:32 WIB
Toyota Kijang LSX tahun 1997 yang dijual Rp 40 Juta
Abdul Aziz Masindo
Toyota Kijang LSX tahun 1997 yang dijual Rp 40 Juta

Otoseken.id - Toyota Kijang generasi keempat atau biasa disebut Kijang Kapsul merupakan mobil jenis MPV yang pernah berjaya di zamannya.

Mobil dengan julukan tiada duanya ini menjadi andalan keluarga lantaran mempunyai kabin yang lega dan durability yang baik.

Jika kita mengenang sejarahnya, Toyota Kijang generasi keempat atau Kijang Kapsul ini pertama kali diperkenalkan oleh Toyota Astra Motor (TAM) pada tahun 1997. 

Menawarkan 4 trim dan 2 macam sasis, panjang atau long (L) dan pendek atau short (S), dengan total 8 varian. Diantaranya SX dan LX untuk varian standard, SSX dan LSX untuk varian super, SGX dan LGX untuk varian Grand Extra.

Panel Instrumen Toyota Kijang LSX tahun 1997
Abdul Aziz Masindo
Panel Instrumen Toyota Kijang LSX tahun 1997

(Baca Juga: Toyota Kijang Kapsul Masih Jadi Incaran, Kenali Penyakitnya Sebelum Beli)

Varian termewahnya yakni Kijang Krista untuk sasis panjang dan Rangga untuk sasis pendek, namun Kijang Rangga hanya bertahan sampai tahun 1999.

Pilihan mesinnya pun beragam, berkapasitas mesin 1.800 cc dan 2.000 cc untuk varian bensin, dan 2.400 cc untuk varian diesel. Sistem pemasok bahan bakarnya menggunakan sistem karburator, dan sistem injeksi pada Kijang keluaran tahun 2000.

Sayangnya Toyota Kijang Kapsul pensiun atau discontinue pada tahun 2004 yang kemudian digantikan dengan Toyota Kijang Innova generasi kelima.

Nah bagi rekan Otoseken yang mencari Toyota Kijang Kapsul dengan harga terjangkau, ada unit Toyota Kijang tahun 1997 tipe LSX.

Editor : ARSN

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa