Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lebih Kencang Toyota Avanza 1.5 S atau Avanza Veloz 1.5? Ini Hasilnya

Dok Grid - Senin, 22 Januari 2024 | 17:51 WIB
Komparasi Toyota Avanza 1.5 generasi pertama vs generasi kedua
Abdul Aziz Masindo
Komparasi Toyota Avanza 1.5 generasi pertama vs generasi kedua

Otoseken.id - Mobil keluarga menjadi mobil yang paling banyak diminati di Indonesia lantaran bisa menjadi mobil yang multi fungsi.

Mobil berjenis Low MPV Toyota Avanza diperkenalkan pada tahun 2003 lalu dan menjadi 'mobil sejuta umat',  sangat mudah menemukan Avanza di jalanan dan di showroom mobil bekas.

Pada tahun 2008, PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan Avanza berkapasitas mesin lebih besar, menggunakan mesin 1.500 cc khusus untuk varian tertingginya, yaitu tipe S. 

Sedangkan nama Veloz baru diperkenlkan oleh PT Toyota Astra Motor pada tahun 2011, strategi pengkastaan diubah, bila sebelumnya varian tertinggi diposisikan pada tipe S, maka saat itu dibuat lagi varian baru bernama Avanza Veloz.

Nah kali ini otoseken akan mengkomparasi akselerasi Toyota Avanza 1.5 tipe S generasi pertama dengan Toyota Avanza 1.5 Veloz generasi kedua yang sama-sama bertransmisi matik.

Sebelumnya tim OTOMOTIF sudah melakukan pengetesan pada mobil ini, dan dipublish di tabloid OTOMOTIF Edisi 34, 3-9 Januari 2019.

Baca Juga: Begini Cara Mengatasi Pedal Kopling Toyota Avanza Terasa Berat, Simak

TOYOTA AVANZA 1.5 S A/T 2008
Dok.OTOMOTIF
TOYOTA AVANZA 1.5 S A/T 2008

Toyota Avanza 1.5 S A/T generasi pertama tahun 2008

Mesin yang dipakai Avanza 1.5 S generasi pertama yaitu berkode 3SZ-VE, 4 silinder segaris 1.495 cc, DOHC 16 katup dan sudah VVT-I (single), mesin yang sama seperti yang dipakai pada Toyota Rush atau Daihatsu Terios,

Editor : optimization
Sumber : Tabloid OTOMOTIF

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa