Grand New Toyota Veloz Tahun 2015, Improvement di Berbagai Sektor

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 28 Desember 2019 | 17:31 WIB
Grand New Toyota Veloz, bersaing dengan Mitsubishi Xpander
Toyota
Grand New Toyota Veloz, bersaing dengan Mitsubishi Xpander

Otoseken.id - Minus nama ‘Avanza', Grand New Veloz (GNV) yang diperkenalkan tahun 2015 berada di kondisi paling primanya, wajah Keen Look yang diturunkan dari Corolla Altis ke Grand New Veloz menjadi lebih keren.

Ditambah lampu proyektor dan pelek dual tone, Grand New Veloz 1.5 berhasil menonjolkan dirinya sebagai varian flagship (termahal).

Remote kunci dengan immobilizer membawa bonus lampu LED yang menerangi handel pintu, sangat terasa menambah kemewahan di malam hari. 

Improvement berada pada handling yang semakin baik daripada All New Avanza Veloz di tahun 2011, suspensi belakang 4-link Lateral Rod barunya sudah mengurangi gejala mantul-mantul saat kecepatan tinggi.

Grand New Avanza Veloz Tahun 2015
Taufiq JF / GridOto.com
Grand New Avanza Veloz Tahun 2015

(Baca Juga: Toyota Avanza 1.5 S Lebih Kencang dari Avanza Veloz 1.5, Ini Buktinya)

Improvement juga ada di sektor hiburan, penambahan tombol pengatur audio di setir juga sangat mempermudah saat ingin menaik turunkan volume atau mengganti trek lagu terutama karena layar sentuh 6,1 incinya tidak mempunyai kenop.

Bahkan, pemakaian kelir piano black yang sedikit diberi efek glitter pada center fascia mencegah frame dari lecet halus karena dibersihkan berkali-kali.

Ditambah tweeter di pilar A, Bluetooth, M-Toyota, kamera mundur, indikator Eco dan one touch triple turn signal, makna ‘Grand New' di depan Veloz benar-benar memisahkan dengan pendahulunya soal fitur yang disematkan.

Mesin juga mengalami improvement, mesin berkode 2NR-VE berkapasitas 1.496 cc dual VVT-i memang lebih hemat dan lebih cepat diabandingkan All New Avanza Veloz tahun 2011 yang belum dual VVT-i.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : ARSN
Sumber : Tabloid OTOMOTIF

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa