Perawatan AC Mobil Supaya Tetap Dingin dan Tidak Bau, Begini Caranya

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 28 Februari 2020 | 09:36 WIB
Ilustrasi AC Mobil
Abdul Aziz Masindo/otoseken.id
Ilustrasi AC Mobil

Otoseken.id - Di negara tropis seperti Indonesia, Air Conditioner (AC) atau penyejuk udara menjadi fitur yang wajib ada.

Selain sebagai penyejuk udara, AC juga berfungsi untuk menghilangkan embun yang menempel di kaca pada saar musim hujan seperti sekarang.

Sama seperti mesin, AC juga butuh perawatan sob, hal ini untuk menjaga komponen AC supaya tetap dalam kondisi baik bersih.

Perawatan AC bisa dilakukan di bengkel resmi maupun bengkel umum atau di spesialis AC, Otoseken kali ini mengunjungi spesialis AC Kelapa Dua Motor di Tangerang Selatan.

(Baca Juga: Tips Beli mobil Bekas, Ini Ciri-ciri Kompresor AC Mobil Rusak)

Untuk perawatan AC, di bengkel umum atau spesialis AC ini meliputi pengecekan kondisi komproser dan oli kompresor, pengecekan pipa atau slang AC apakah ada kebocoran freon atau tidak.

"Perawatan AC di sini cek dulu kondisinya, apakah ada freon yang bocor, sama bersihkan komponen-komponen AC," kata Utis, teknisi senior dari spesialis AC Kelapa Dua Motor, Serpong.

Selain pengecekan, dilakukan juga pembersihan blower, evaporator dan kondensor, serta mengganti filter kabin jika sudah terlalu kotor.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : ARSN

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa