Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

mobil bekas

Tertarik Beli Toyota Vios Limo dan Mercedes Eks Taksi Pelat Hitam? Pajak Tahunannya Segini

Abdul Aziz Masindo - Minggu, 22 Maret 2020 | 08:47 WIB
Toyota Limo gen 2 dan gen 3 Eks Blue Bird
Abdul Aziz Masindo/otoseken.id
Toyota Limo gen 2 dan gen 3 Eks Blue Bird

Otoseken.id - Membeli mobil bekas armada taksi menjadi alternatif untuk mendapatkan mobil yang relatif murah dan umur yang tidak tua.

Saat mebeli mobil eks taksi, untuk warna Tanda Nomor Kendaraan bermotor (TNKB) atau pelat nomor bisa sudah berwarna hitam atau kuning, tergantung Anda membelinya di mana.

Sebagai contoh, untuk mobil eks taksi Blue Bird Group, warna pelat nomor sudah berwarna hitam atas nama PT Blue Bird dan Silver Bird.

"Kalau di sini (showroom pool Blue Bird) semua mobil sudah dalam keadaan siap pakai, termasuk pelat nomor sudah berwarna hitam atas nama PT, pajak aktif," kata Ramlan, Marketing showroom Pool Blue Bird di Mampang, Jakarta Selatan.

Mercedes-benz Eks Silver Bird C200 dan E200
Abdul Aziz Masindo/otoseken.id
Mercedes-benz Eks Silver Bird C200 dan E200

(Baca Juga: Mobil Bekas Taksi Blue Bird Mulai dari Rp 60 - 250 Jutaan, Toyota Limo, Mercy, sampai Alphard)

Sementara untuk mobil eks taksi Express dan Eagle, pelat nomor masih berwarna kuning, sehingga pelat nomor diganti terlebih dahulu ke warna hitam untuk pemakaian pribadi.

"Konsumen enggak bisa beli langsung ke Express, kita sudah kerja sama dengan pihak Express konsumen bisa beli ke Deka dalam keadaan mentah atau sudah upgrade," ucap Syahputra Eka Kurniawan owner Deka Reset.

Iya betul masih pelat kuning, konsumen bisa urus sendiri atau kami yang urus dengan tambahan biaya Rp 3,5 juta atas nama konsumen atau pembeli," lanjut Syahputra.

 

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa