Toyota Rush 'Konde', Varian Development Suspensi Lebih lembut

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 27 Maret 2020 | 18:47 WIB
Toyota Rush TIpe S Matic 2010
Dok. Auto Bild
Toyota Rush TIpe S Matic 2010

Otoseken.id - Sebelum hadir Toyota Rush TRD (Toyota Racing Development) Sportivo yang diluncurkan tahun 2013, Toyota Astra Motor (TAM) sebelumnya sudah menghadirkan Toyota Rush Development pada tahun 2010.

TRD yang satu ini memang tidak ada hubungannya dengan dunia balap, Toyota Rush Development dipilih TAM supaya Rush lebih menggoda.

Selain tampilan eksterior yang berunah, Toyota Rush Development juga mengalami improvement pada sektor suspensi lantaran adanya keluhan suspensi yang keras di suspensi sebelumnya.

Toyota Astra Motor (TAM) mengubah setelan menjadi lebih empuk. Bisa jadi setting suspensi sebelumnya diperhitungkan untuk tiga baris bangku.

Toyota Rush matic tipe S Tahun 2010
Dok. Auto Bild Indonesia
Toyota Rush matic tipe S Tahun 2010

(Baca Juga: Toyota Rush 'Konde' 2012, Kini Sekennya Dilego Hanya Rp 100 Jutaan Tipe Tertinggi)

Hasilnya, bantingan Rush Development terasa nyaman. Gerakan suspensi terdeteksi lebih halus dan empuk dari Rush sebelumnya.

Saat ban masuk ke dalam lubang, Rush pun terasa ramah saat berjibaku dengan jalan raya yang penuh lubang atau yang menonjol keluar.

Kendati demikian, ubahan tersebut menyimpan potensi kelemahan, saat melintasi speed trap, bodi Rush sempat terasa seperti ingin tergelincir.

Sebuah konsekuensi untuk menghasilkan kenyamanan lebih baik. Tapi ini merupakan pilihan tepat untuk konsumen SUV yang lebih mengedepankan daya jelajah ketimbang kesetabilan seperti sebuah sedan.

Untuk urusan fitur, Rush varian ini sudah dilengkapi dual airbag, ABS, EBD, dan BA.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : ARSN
Sumber : Auto Bild Indonesia

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa