Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

mobil bekas

Toyota Corolla Twincam, Mobil Gaul Anak Muda Di Tahun '90an Sampai Sekarang

Iman - Senin, 20 April 2020 | 09:14 WIB
Toyota Corolla Twincam
Iman
Toyota Corolla Twincam

Otoseken.id - Kalau Anda pernah jadi 'anak mobil' di tahun '90-an, mungkin Anda pernah punya atau setidaknya mengidam-idamkan sedan yang bernama Toyota Corolla Twincam ini.

Yup, Corolla Twincam bisa dibilang jadi mobil yang melambangkan 'anak mobil gaul' di era '90an. Bahkan sebenarnya sampai saat ini, mobil ini masih banyak penggemarnya lho!

Otoseken coba memberikan sedikit sejarah Corolla Twincam ini ya! Corolla Twincam dengan kode bodi AE92 ini dijual di Indonesia sejak tahun 1988, ada yang bilang di akhir 1987 sebenarnya sudah ada hanya masih sedikit sekali unitnya.

Sejak awal kehadirannya di Indonesia, ada 2 model dan 3 tipe yang dijual ketika itu. Model sedan yang paling umum dan liftback yang konon tidak banyak unitnya namun lebih unik modelnya.

Baca Juga: Daftar Terbaru Toyota Innova 2009 Diesel Seken, Tipe V A/T Facelift Cuma Segini

Untuk sedan, ada 3 tipe yaitu SE, 1.6 SE Limited, dan yang paling 'sakti' adalah GTi. Paling banyak terjual adalah 1.6 SE Limited, terbukti masih banyak terlihat sampai saat ini.

Kuy kita bedah satu-satu! Untuk yang tipe SE, ini adalah tipe yang paling standar. Dari luar tampangnya gak ada beda dengan 2 saudaranya, pembedanya hanya di emblem di bagasi yang bertuliskan 'SE'.

Untuk mesin, tipe SE dibekali mesin 2E berkapasitas 1.300 cc yang sama seperti Starlet dengan transmisi manual 5 percepatan. Lalu perbedaan lainnya ada di interior, tidak ada power window karena masih menggunakan putaran kaca untuk buka tutup kaca.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa