Berminat Punya Toyota Corolla Twincam GTi? Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini

Iman - Senin, 20 April 2020 | 10:43 WIB
Toyota Corolla Twincam
Iman
Toyota Corolla Twincam

Otoseken.id - Ketika Anda tertarik ingin memilik Toyota Corolla Twincam GTi, yang harus anda perhatikan adalah berikut ini.

"Penyakit paling sering itu ring distributor (biasanya disebut ring O distributor) getas lalu oli bocor, ini disebabkan efek panas dari manifold karena lokasi distributor yang posisinya persis diatas manifold dan lebih sering disebabkan karena plat penghalang panas dibawah distributor dicopot/hilang dan tutup manifold juga sudah tidak ada," ujar Heron dari R Speed di Cipinang yang cukup sering menangani Twincam GTi.

Solusinya cepat diganti satu set seal bagian luar dan dalam, karena tetesan oli itu bisa merusak kumparan yg ada di dalam distributor yg akhirnya merusak distributornya.

Dan usahakan plat penahan panas distributor dan cover manifold tetap dipakai. Yang kedua TPS (throttle position sensor) juga sering error.

Baca Juga: Toyota Corolla Twincam, Mobil Gaul Anak Muda Di Tahun '90an Sampai Sekarang

Yang ketiga soket-soket wiring banyak yang sudah getas/meleleh dikarenakan usia mobil yang sudah diatas 20 taun, masalahnya soket-soket ini juga tidak mudah mencarinya.

Yang keempat sama seperti Corolla yang lain, penyakit power steering juga masih menjadi kendala bocor, baik dari seal atas maupun dari racksteer.

Terakhir, "Adjuster sensor oksigen (O2) sering banyak yang hilang, dan partsnya sudah sangat sulit ditemukan," jelas Heron. Penggunaan oli pun harus diperhatikan, karena ini masuk kategori mesin performance maka disarankan lebih baik menggunakan tingkat kekentalan yg rendah, maksimal 10W/40. Heron juga menyarankan untuk memakai parts orisinil, "Jangan pakai KW karena ini mesin kencang," tutup Heron.

Toyota Corolla Twincam, Mobil Gaul Anak Muda Di Tahun '90an Sampai Sekarang

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : ARSN

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa