Bikin Tampilan Mobil Bekas Jadi 'Racing', Begini Cara Pasang Panel Carbon

Radityo Herdianto,Abdul Aziz Masindo - Minggu, 17 Mei 2020 | 17:40 WIB
Panel carbon di kabin Innova Venturer
Aditya Pradifta
Panel carbon di kabin Innova Venturer

Otoseken.idCara membuat tampilan mobil bekas agar terlihat 'racing' salah satunya adalah dengan memasang panel carbon fiber.

Panel carbon fiber bisa diaplikasikan di spion, handel pintu, shift knop, dan sebagainya, tanpa perlu melalukan pembongkaran.

Lalu bagaimana cara mengaplikasikannya?

Dikutip dari Gridoto.com, pemilik workshop Prestige Carbon, Christopher Nicholas, memberikan cara memasang panel carbon fiber, pertama-tama panel yang mau ditempel wajib dibersihkan terlebih dahulu.

Cover Panel Carbon Fiber Handel Pintu
Istimewa
Cover Panel Carbon Fiber Handel Pintu

Baca Juga: Honda Civic Type R Seken, Hatchback Racing, Tahun 2018 Dilego Segini

"Panel yang mau ditempel wajib dibersihkan dulu, diusap pakai alcohol swab atau lap tisu alkohol khusus supaya bisa menempel sempurna nantinya," terang Christopher Nicholas, pemilik workshop Prestige Carbon yang dikutp dari gridoto.com.

Menurutnya, penggunaan lap tisu alkohol lebih ampuh untuk menghilangkan noda minyak bekas paparan polusi asap kendaraan, juga lebih cepat kering setelah diusap.

Christopher menyarankan, media perekat yang digunakan adalah jenis double tape tissue karena sangat tipis tanpa mengurangi daya rekatnya untuk menjaga kepresisian cover panel carbon di panel aslinya.

"Waktu pemasangan sejajarkan panel carbon dengan panel asli yang lebar supaya lebih presisi, bukan dari bagian ujung yang lebih sempit," ujar Christopher.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : ARSN
Sumber : gridoto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa