Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

mobil bekas

2 Penyakit Honda Civic FD yang Sering Dialami, kenali Sebelum Beli Bekasnya

Abdul Aziz Masindo - Rabu, 27 Mei 2020 | 21:26 WIB
Ilustrasi Honda Civic FD
Gayuh GridOto
Ilustrasi Honda Civic FD

Otoseken.idHonda Civic generasi kedelapan produksi tahun 2005 hingga 2011 ini banyak disebut Civic FD atau Civic Batman.

Yap Civic dengan kode bodi FD ini punya desain yang sporty dan banyak di kalangan anak muda yang gemar memodifikasi sedan Civic FD ini.

Civic FD Generasi kedelapan ini desainnya jauh lebih mewah dari generasi sebelumnya, walaupun memiliki umur yang sudah tidak lagi muda, sedan ini masih ganteng dibawa ke tongkrongan.

Hadir dengan 2 pilihan mesin akni Civic FD1 dengan mesin R18A i-VTEC SOHC berkapasitas 1.800 cc, dan Civic FD2 yang menanamkan mesin k20Z2 i-VTEC DOHC berkapasitas 2.000 cc.

Mesin Honda Civic FD 2.0
Dok. OTOMOTIF
Mesin Honda Civic FD 2.0

Baca Juga: Boyong Honda Civic FD Bekas, Lebih Wort it Mesin 1.800 atau 2.000 cc?

Nah Teman Otoseken yang tertarik meminang Honda Civic FD baik FD1 maupun FD2, ada 2 penyakit yang sering ditemui di sedan asal Jepang ini.

Seperti yang diungkapkan Adhy Santosa selaku pemilik Alfa Jaya Motor di Petukangan, Jakarta Selatan, Pertama pada engine mounting yang gampang aus, akibatnya mesin bergetar.

Engine mounting yang sudah aus atau sudah waktunya diganti, akibatnya getaran dari mesin masuk dan terasa sampai ke kabin.

Selain engine mounting, penyakit yang sering dikeluhkan pemilik Civic FD dan beberapa informasi dari forum Civic FD, kaki-kaki menjadi titik lemah.

Komponennya berupa bushing dan sokbreker yang sering kena, indikasinya bantingan mobil terasa keras, dan mulai timbul bunyi-bunyi di area kaki-kaki.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa