Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mesin Overheat Hingga Boros BBM, Inilah Kelemahan BMW Seri 5 E39 Bekas

Dok Grid - Rabu, 4 Oktober 2023 | 11:57 WIB
BMW E39 5-Series
bmwblog.com
BMW E39 5-Series

Otoseken.id - BMW Seri 5 generasi ke-5 memiliki kode bodi E39, pertama kali meluncur di Indonesia pada akhir tahun 1996 hingga tahun 2003.

Sedan premium asal Jerman berbodi bongsor ini masih terlihat aura kemewahannya, modelnya tidak kelihatan tua dan masih kelihatan mewahnya.

Namanya mobil berumur, ada saja masalah atau penyakit yang sering ditemui, nah bagi Anda yang tertatik dan ingin meminang sedan lawas asal Jerman ini, sebaiknya kenali terlebih dahulu penyakit yang sering dikeluhkan BMW E39.

Ali dari Anugerah Motor yang banyak menangani BMW berbagai tipe di bilangan H. Nawi, Jakarta Selatan membeberkan penyakit yang sering dialami BMW seri 5 E39 generasi keempat ini.

"Kelemahannya biasa di kabel sensor ABS sering rusak, modul ABS untuk yang 530i," terang Ali dari Anugerah Motor di Jakarta Selatan.

"Selain itu kalau musim hujan hati-hati ECU dan DME sering terendam air karena lubang buangan air di rumah ECU atau DME yang mampet,” lanjut Ali.

Baca Juga: Inilah Potensi Penyakit BMW E46 Bekas, Harap Perhatikan Sebelum Beli

Selain itu, mesin E9 sering bermasalah dan overheat atau panas berlebih.

"E39 mesin overheat sering jadi masalah tapi kalau di E46 lebih jarang mungkin karena selang-selang heater di E39 lebih ringkih," ucap Ali.

Kemudian pada urusan konsumsi bahan bakar, seri 5 ini lebih boros karena bobotnya yang lebih berat.

Editor : ARSN
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa