Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berawal dari Hobi, Prabuss Autoworks Buka Layanan Self Service Mobil Langka

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 11 September 2020 | 07:25 WIB
Bengkel dan koleksi mobil Prabuss AutoWorks
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Bengkel dan koleksi mobil Prabuss AutoWorks

Otoseken.idUmumnya sebuah bengkel dikerjai oleh mekanik atau teknisi bengkel tersebut, namun bengkel Prabuss AutoWorks memiliki cara unik.

Bengkel Prabuss AutoWorks yang terletak di Jalan Casablanca, Jakarta Selatan ini menawarkan konsep self service yang bertujuan untuk mengedukasi pemilik mobil supaya mengerti penyakit mobilnya.

Prakoso Budi Susetyo atau yang akrab disapa Koko mengaku, konsep self service Ia terapkan karena kecintaanya terhadap mobil-mobil langka sekaligus suka mengutak-atik mobil.

"Prabuss ini bengkel campur hobi, sebenarnya layaknya bengkel umum biasa, hanya yang tidak biasa adalah kita menangani mobil-mobil langka atau mobil yang tidak umum di Indonesia," buka pria yang disapa Koko selaku owner Prabuss Auto Work di Jalan Casablanca, Jakarta Selatan.

Bengkel dan koleksi mobil Prabuss AutoWorks
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Bengkel dan koleksi mobil Prabuss AutoWorks

Baca Juga: Honda Elysion Prestige 2007, Mobil Impor Jadi Penantang Alphard

"Saya ingin berbagi ilmu saja, saya suka mobil yang enggak umum, suka benerin mobil, dan suka utak-atik mobil, oleh sebab itu saya ingin orang yang tidak ngerti teknis mobil-mobil hobi jadi bisa ngerti dengan konsep self service," lanjut Koko.

Menurut Koko, banyak kenalan yang memiliki hobi yang sama atau sesama kolektor untuk melakukan perbaikan, upgrade, atau hanya sekedar perawatan di bengkel Prabuss AutoWorks.

"Mobil JDM (Japanese Domestic Market) atau Eropa, mobil yang enggak umum alhamdulilah bisa di sini, contohnya, Porsche, Jaguar, Lexus, Alpina, R32, upgrade contoh BMW ganti mesin 2JZ," ujarnya.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa