Indikator Bensin di Motor Bekas Mulai Ngaco? Cek 2 Bagian Ini

ARSN,Muhammad Farhan - Kamis, 19 November 2020 | 11:23 WIB
Periksa indikator bensin di panel instrumen motor
Dok. GridOto
Periksa indikator bensin di panel instrumen motor

Otoseken.id -Motor bekas kesayangan indikator bensinnya ngaco atau error? Cek dua bagian ini agar masalahnya bisa terselesaikan.

 

Karena bacaan bensin di tangki jadi enggak sesuai, dalam kondisi bensin habis pun bisa terbaca masih banyak di indikator ataupun sebaliknya.

Menurut bengkel resmi, penyebab indikator bensin di motor bekas ngaco kemungkinan berasal dari bagian pelampung di tangki bensin.

“Cara tesnya bisa dengan keluarkan pelampung bensin dari tangki, kalau di kontak on pelampung bergerak ini salah satu tanda pelampung masih berfungsi,” terang Indrawan, kepala mekanik Suzuki SMG Sunter, Jakarta Utara.

Lampu Rem Motor Bekas Gak Mau Nyala? Ini Biangnya Selain Bohlam Putus

Namun untuk memastikan bahwa fungsinya masih normal, bisa gerakkan pelampung ke atas ke bawah dan lihat di indikator bensin.

Dalam kondisi normal, saat digeser ke atas maka indikator membaca bensin bertambah, dan berkurang saat digeser ke bawah.

“Lihat juga pin sensor pelampungnya, kalau kotor atau berkarat bisa bersihkan pakai cairan penetran. Sedangkan kalau ada yang patah ini perlu ganti baru,” jelasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : ARSN
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa