Carsome Dapat Suntikan Dana Rp 424 Miliar, Siap Wujudkan Model Bisnis Baru

Abdul Aziz Masindo - Selasa, 8 Desember 2020 | 14:47 WIB
Ilustrasi proses transaksi di Carsome
Carsome Indonesia
Ilustrasi proses transaksi di Carsome

Otoseken.id - Platform e-commerce Carsome, kantongi pendanaan seri D sebesar US$30 Juta atau setara Rp 424 Miliar. Pendanaan seri D ini yang nantinya akan perkuat industri mobil bekas di Indonesia dan Asia Tenggara.

Suntikan dana seri D tersebut berasal dari Asia Partners serta Burda Principal Investments dan Ondine Capital, pendaan tersebut diklaim menjadi salah satu all-equity financing terbesar dalam sejarah industri otomotif online di Asia Tenggara.

 

Menurut Eric Cheng, Co-founder & Group CEO Carsome, pendanaan kali ini yang akan menjadi modal kuat untuk mewujudkan integrasi digital dari konsumen penjual mobil bekas, dealer, dan pembeli mobil bekas nantinya.

"Pendanaan ini akan kami gunakan untuk memperkuat model bisnis yang telah ada yaitu C2B, dan mempercepat mewujudkan model bisnis baru kami yaitu B2C. Kami berharap dapat meluncurkan C2B dan B2C pertama di Asia Tenggara untuk mobil bekas dan pengalaman ritel yang jauh lebih unggul," kata Eric dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Tingkatkan Pasar Mobil Bekas, Carsome Akan Hadirkan Retail Tahun Depan

Eric menambahkan, dalam enam bulan terakhir pendapatan bisnis meningkat dua kali lipat dari sebelum pandemi Covid-19. Ada peningkatan drastis yang berasal dari perilaku konsumen di Indonesia, Malaysia, Thailand dan Singapura.

"Konsumen terus membeli mobil bekas supaya keluarga mereka tetap aman dan karena mereka ingin beradaptasi dari segi usaha yang dijalankan," tambah Eric.

Sejak didirikan, Carsome telah memecahkan rekor pendapatan kuartal tertinggi sepanjang sejarah pada Q3 2020. Pada November 2020, Carsome merayakan 100.000 penjual mobil bekas sebagai sebuah pencapaian besar dalam waktu lima tahun sejak didirikan.


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa