Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

mobil bekas

Dari Mana Asal Mobil-mobil di Pelelangan? Ternyata dari Sini

Abdul Aziz Masindo - Selasa, 15 Desember 2020 | 14:47 WIB
Ilustrasi Unit mobil lelang
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Ilustrasi Unit mobil lelang

Otoseken.idBanyaknya unit mobil dan beragam varian mobil yang akan dilelang membuat sebagaian orang bertanya, dari manakah unit mobil lelang berasal?

Memang membeli mobil secara lelang di balai lelang ada keuntungannya, yakni harganya yang bisa saja lebih murah dan banyaknya pilihan.

Tapi membeli mobil lelang ada beberapa hal yang harus diperhatikan selain kondisi mobilnya, kelengkapan dokumen seperti surat-surat juga harus diperhatikan.

Menurut Daddy Doxa selaku President Director Balai Lelang Serasi (Ibid), dari sekian banyaknya mobil yang dilelang, tidak semua mobil kasus.

Hasil inspeksi di balai lelang Ibid
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Hasil inspeksi di balai lelang Ibid

Baca Juga: Tips Beli Mobil Bekas, Warna ini Bisa Bikin Harga Jual kembali Turun

"Enggak semua mobil kasus, kalau semua mobil kasus berarti bertahun-tahun Ibid hidup dengan kasus dong, mobil yang sudah masuk di lelang sudah clean, satu atau dua kasus jadi enggak selamanya bermasalah," buka Daddy Doxa, President Director Balai Lelang Serasi (Ibid).

"Paling besar mobil kita dari car rental Trac masih satu grup dengan Astra, masih ada car rental lain yang kasih titip ke kita, dan dari multi finance ACC (Astra Credit Companies)," lanjutnya.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa