Beli Mobil Bekas di Showroom Anti Riba, Ternyata Ada Keuntungannya

Abdul Aziz Masindo - Kamis, 24 Desember 2020 | 14:39 WIB
Showroom Otobest Jakarta
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Showroom Otobest Jakarta

Otoseken.id - Umumnya showroom mobil bekas menawarkan pembayaran secara cash (tunai) ataupun kredit, ternyata membeli mobil bekas di showroom anti riba ada keuntungannya.

Seperti showroom Otobest yang berlokasi di Jalan Dermaga Raya Duren Sawit, Jakarta Timur ini, hanya melayani pembelian mobil bekas secara cash saja.

Menurut Indra selaku pemilik showroom Otobest, alasan showroom-nya hanya menerapkan cash dan tidak ada kredit karena sebisa mungkin Ia menghindari riba.

"Prinsip kami, kami dasarnya yang penting enggak pakai riba, jadi makanya kita jualnya secara cash aja," ucap Indra selaku owner dealer mobil Bekas Otobest Jakarta.

Baca Juga: Showroom Nava Sukses Motor Berikan Premium Garansi, Beli Mobil Bekas Tanpa Cemas

Indra menjelaskan, keuntungan dari dealer mobil bekas yang melayani cash saja lebih murah dibandingkan dealer yang melayani cash dan kredit.

"keuntungannya di sini harga cash lebih murah daripada harga cash showroom lain, karena emang kami fokusnya ke cash," ucap Indra.

"kalau dealer lain kan dia lebih mengutamakan kredit, kadang layanin yang cash setengah-setengah, kalau kredit dia (dealer) dapat harga jual, dapat refund dari leasing, mereka fokusnya ke kredit, dari situlah makanya kami ngasih harga cash lebih murah daripada showroom lain," lanjutnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : ARSN

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa