Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki Z250, Naked Bike Kekar Kini Harga Bekasnya Setara NMAX

Abdul Aziz Masindo,Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 27 Desember 2020 | 18:23 WIB
Kawasaki Z250
Kawasaki Indonesia
Kawasaki Z250

Otoseken.idKawasaki Z250 memiliki desain yang gahar dan kekar, serta desain headlamp-nya yang khas menjadikan Kawasaki Z250 bekas menjadi pilihan menarik.

Kawasaki Z250 diluncurkan oleh Kawasaki Motor Indonesia (KMI) ke Indonesia pada 2013, naked bike 250 cc ini memang diambil dari DNA keluarga Z seperti Z800 dan Z1000.

Tapi di balik ‘baju’ street-fighter yang diusungnya, ‘jeroan’ Kawasaki Z250 kurang lebih sama dengan motor 250 cc dua silinder yang lebih dulu dijual KMI di Indonesia, yaitu Ninja 250 FI.

“Mulai dari rangka, kaki-kaki, sampai mesin semua nyaris sama dengan Ninja. Bagus sih, jadi gampang sparepart-nya” ujar Ermawan selaku owner bengkel spesialis moge Kawasaki, KLR Racing di Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Baca Juga: Pilihan Naked Bike Murah, Yamaha MT-25, Z250 dan Duke 250, Start di Rp 28 Jutaan

Meskipun begitu, beberapa ubahan yang disematkan KMI membuat Z250 jadi lebih nyaman dipakai untuk harian dibandingkan saudaranya tersebut.

Dari riding positionnya lebih enak dibandingkan naik Ninja untuk harian, karena duduknya lebih tegap dan setangnya lebih lebar.

“Mesin-nya juga lebih nyaman untuk stop and go. Karena walaupun sama-sama lebih suka main di RPM atas, putaran bawah mesin Z250 lebih responsif dibandingkan Ninja,” kata Ermawan yang akrab disapa Bidoy itu.

Editor : ARSN
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa