Honda Jazz i-DSI Keluaran Awal, Mesin Lebih Irit, Unitnya Ada di Sini

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 16 Januari 2021 | 10:30 WIB
Honda Jazz i-DSI 2004 kondisi mulus luar dalam
Instagram @carbusters_id
Honda Jazz i-DSI 2004 kondisi mulus luar dalam

Otoseken.id - Jika Anda sedang mencari Honda Jazz GD3 bermesin i-DSI kondisi masih luar dalam? Honda Jazz i-DSI 2004 ini bisa jadi pilihan.

Produksi tahun 2004 ini merupakan Jazz keluaran awal yang diluncurkan PT Honda Prospect Motor (HPM) pada Februari 2004 lalu.

Meski baru diluncurkan sekitar sebulan lalu, Honda Jazz langsung mencatat daftar pemesan cukup banyak pada saat itu, hal ini karena Jazz hadir dengan bodi kompak dan sporty.

Yang bikin asyik, transmisi CVT bisa dibuat 'manual' (tiptronik). Tinggal tekan tombol 7 Speed Mode di bawah kolom setir sebelah kanan, jempol pengemudi tinggal menekan (+) untuk menaikkan gigi dan tombol (-) untuk menurunkannya, alhasil Honda Jazz ini lebih fun to drive.

Interior Honda Jazz i-DSI 2004 kondisi mulus luar dalam
Instagram @carbusters_id
Interior Honda Jazz i-DSI 2004 kondisi mulus luar dalam

Baca Juga: Honda Jazz i-DSI CVT Gen 1, Hatchback Favorit Anak Muda Pada Zamannya

Pada awalnya Honda Jazz hanya ada pilihan mesin 1.500 cc dengan pilihan mesin i-DSI, barulah pada tahun 2005 meluncur Jazz dengan teknologi VTEC yang lebih bertenaga dengan kapasitas mesin yang sama.

Honda Jazz i-DSI menanamkan mesin berkode L15A berkapasitas 1.497 cc SOHC, 4 silinder dengan teknologi i-DSI (Intelligent- Dual Sequential Ignition).

Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga 87 dk di 5.500 rpm, dan torsi 128 Nm di 2.700 rpm, sedangkan pada Jazz versi VTEC, tenaganya mencapai 110 dk dan torsi 143 Nm.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : ARSN

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa