Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

mobil bekas

Mudah dan Praktis, Jual Mobil Bekas di Platform Online Lebih Diminati

Abdul Aziz Masindo - Selasa, 19 Januari 2021 | 17:10 WIB
Proses inspeksi mobil bekas di Carsome Inspection Point Kemang, Jakarta
istimewa
Proses inspeksi mobil bekas di Carsome Inspection Point Kemang, Jakarta

Otoseken.id - Perkembangan teknologi membuat tren menjual mobil yang dahulu secara konvensional seperti datang ke dealer mobkas, kini sudah berkembang melalui platform online.

Salah satu platform online jual-beli mobil bekas, Carsmome hadir untuk mendorong digitalisasi industri mobil bekas di Asia Tenggara termasuk di Indonesia.

Namun saat kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang, menjual mobil bekas menjadi tantangan terbesar.

Menurut survei yang dilakukan Carsome dari 1.005 responden, ada tiga tantangan terbesar yang dirasakan saat menjual mobil bekas di kondisi pandemi Covid-19, diantaranya: ketidakpuasan harga yang ditawarkan (38%), kesulitan menjual karena masih dalam periode kredit (29%), dan menunggu transfer kepemilikan mobil (26%).

Baca Juga: Carsome Prediksi Jual dan Beli Mobil Bekas Akan Bergairah di 2021

Setelah PSBB, tantangan terbesar yang dihadapi oleh responden dalam menjual mobil yang masih kredit adalah kesulitan keuangan (51%). Sementara transfer kepemilikan mobil yang tertunda dan ketidakpuasan harga mendapatkan persentase yang sama yaitu 31%.

Menjawab tantangan tersebut, Carsome sebagai platform e-commerce mobil berupaya memberikan solusi menyeluruh bagi para pemilik mobil dan dealer mobil bekas.

Hal itu dilakukan oleh Carsome dengan mengelola seluruh proses penjualan, mulai dari inspeksi menyeluruh di 175 titik, pembayaran yang cepat, dan tanpa pengurusan dokumen yang berbelit.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa