Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsumsi BBM Lebih Irit, Inilah Chevrolet Captiva 2.0 Diesel Bekas

Dok Grid - Rabu, 18 Oktober 2023 | 18:43 WIB
Chevrolet Captiva diesel
Dok. Otomotif
Chevrolet Captiva diesel

Otoseken.id - Selang 1 tahun, tepatnya di tahun 2008, PT General Motor Autoworld Indonesia selaku ATPM Chevrolet, merilis Captiva diesel dengan embel-embel Captiva 2.0 VCDi.

Irit, irit, dan irit, itulah yang ditawarkan mesin rancangan Rudolf Diesel ketimbang mesin bensin. Karakter tenaga besar di putaran mesin rendah membuat mesin dapat bekerja lebih efisien.

Teknologi common-rail pada diesel Captiva ini mampu memberikan tekanan injektor hingga 1.600 psi. Hal itulah yang membuat mesin Captiva butuh bahan bakar diesel berkualitas.

Dengan bahan bakar lebih ‘encer’ dari bahan bakar diesel biasa, kinerja injector pump makin ringan dalam proses pengabutan solar di ruang bakar.

Interior Chevrolet Captiva Diesel 2008

Baca Juga: Awas Dapat Unit Busuk, Begini Cara Cek Chevrolet Captiva Diesel Bekas

Selain itu, penerapan Variable Geometric Turbocharger (VGT) menjadi kelebihan Captiva diesel dari kompetitornya.

Teknologi ini membuat proses pemampatan udara segar dapat diatur sesuai tekanan yang diperlukan pada rentang rpm tertentu. Ini jelas berdampak pada tenaga mesin yang dihasilkan.

Mesin Captiva diesel berkapasitas 1.991 cc 4 silinder ini mampu menggelontorkan torsi puncak 320 Nm pada 2.000 rpm dan tenaga 150 dk.

Hasilnya, kemampuan akselerasi Captiva diesel cukup memukau. Decitan roda depan sebagai penggerak kerap terjadi sebagai indikasi kuatnya torsi yang dihasilkan.

Editor : optimization
Sumber : Auto Bild Indonesia

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa