Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Brio Gen 2 Bekas, Termurah Rp 140 Juta dapat Tahun dan Tipe Ini

Abdul Aziz Masindo - Selasa, 9 Februari 2021 | 08:05 WIB
All New Honda Brio atau Honda Brio generasi kedua
Dok.OTOMOTIF
All New Honda Brio atau Honda Brio generasi kedua

Otoseken.id - All New Brio atau Honda Brio generasi kedua kondisi seken alias bekas ini bisa menjadi salah satu city car yang paling pas untuk dimiliki.

Apalagi All New Brio menjadi mobil yang paling laku di sepanjang 2020 mengalahkan mobil 'sejuta umat' Toyota Avanza, kini gelar mobil sejuta umat beralih ke Brio.

Honda Brio generasi kedua ini diluncurkan PT. Honda Prospect Motor selaku Agen Pemegang Merek Honda Indonesia pada 2018 lalu di ajang GIIAS 2018 lalu.

Honda All New Brio RS
Aditya Pradifta
Honda All New Brio RS

Yang menariknya lagi, Honda Brio merupakan city car yang paling bertenaga sekaligus irit BBM dibandingkan kompotitornya yang sudah kami bahas pada artikel sebelumnya.

Baca Juga: City Car 1.200 cc Paling Irit BBM, Honda Brio, Agya, Ayla, Atau Ignis?

Di sektor dapur pacu, Honda Brio menanamkan mesin berkode L12 i-VTEC  berkapasitas 1.199 cc 4-silinder, tenaganya mencapai 90 PS (88,6 dk) dan torsi 110 Nm.

Konsumsi BBM All New Honda Brio CVT yang dilakukan tester dari GridOto mencatat 16,9 km/liter, bahkan di rute tolnya bisa mencapai 22,6 km/liter.

Soal akomodasi dan bagasi juga Brio di generasi ini lebih luas dibandingkan Brio generasi sebelumnya.

Body Honda Brio Satya E CVT 2018
Dok.OTOMOTIF
Body Honda Brio Satya E CVT 2018

"Desain tersebut untuk menciptakan ruang kabin dan bagasi yang lebih luas. Karena konsumen Brio yang kami survei di beberapa kota di Indonesia, menginginkan sebuah city car atau LCGC yang kabinnya lega dan ruang bagasi yang bisa menampung barang banyak, termasuk stroller bayi," jelas Tsutomu Harano, Large Project Leader (LPL) All New Honda Brio saat peluncurannya di GIIAS 2018 lalu yang dikutip dari tabloid OTOMOTIF edisi 24 XXVIiI 25 - 31 oktober 2018.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa