Honda HR-V 1.5 E CVT, Basis dari Jazz, Seolah jadi Penyempurnaan Jazz

Abdul Aziz Masindo - Senin, 8 Maret 2021 | 12:41 WIB
Body Honda HR-V 1.5 E CVT 2015
Dok.OTOMOTIF
Body Honda HR-V 1.5 E CVT 2015

Otoseken.id - PT. Honda Prospect Motor (HPM) pertama kali memperkenalkan Honda HR-V di Indonesia melalui ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

Berbagi platform dengan Honda Jazz, HR-V seolah menjadi penyempurnaan Jazz dengan penambahan daya jelajah lebih tinggi dan akomodasi mumpuni.

Honda HR-V membawa 4 varian, yakni tipe 1.5 A M/T, 1.5 S M/T dan CVT, 1.5 E CVT, serta 1.8L CVT Prestige sebagai tipe tertingginya.

Honda HR-V ini menjadi lini produk Honda sebagai compact SUV, nah kali ini kami akan membahas Honda HR-V tipe 1.5 E CVT.

Di varian E yang memang hanya tersedia pilihan transmisi CVT, kami mencatat berbagai keunggulan dan poin menarik dari compact SUV Honda HR-V.

Baca Juga: Honda HR-V 1.5 E CVT 2015, Harganya Sudah di Bawah Rp 200 Juta

SUV Berbodi Kompak

Pertama adalah rasa kompaknya. Kekhawatiran akan bodi yang bongsor karena dimensi lebih besar dari basisnya, yakni Jazz ternyata sirna begitu HR-V dilajukan di dalam kota.

Honda HR-V 1.5 E CVT  2015
Dok.Otomotif
Honda HR-V 1.5 E CVT 2015

Posisi mengemudi yang persis seperti Honda Jazz namun dengan visibilitas yang lebih sempurna ternyata membuat pengemudi lebih percaya diri bermanuver di ruang-ruang sempit.

Asyiknya, feeling mengemudi terasa lebih sporti berkat desain konsol separator tengah yang lebih tinggi dari paha penumpang depan. Sontak rasa khas sportscar dengan kokpit pribadi bagi pengemudi kian terasa.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : ARSN
Sumber : OTOMOTIF

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa