Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

10 Kelebihan dan kekurangan Honda Brio, Pantas Paling Laku di 2020

Abdul Aziz Masindo - Selasa, 9 Maret 2021 | 14:42 WIB
Headlamp Honda Brio Satya E CVT 2018
Dok.OTOMOTIF
Headlamp Honda Brio Satya E CVT 2018

Otoseken.id - Honda Brio generasi kedua alias All New Brio banyak hal yang menarik, makanya mobil ini pernah menjadi mobil paling laris sepanjang 2020 di Indonesia.

Merujuk data dari Gaikindo, sepanjang Januari hingga November 2020 tercatat honda Brio terjual dengan total 36.512 unit, 9.612 unit Brio RS + 26.900 unit Brio Satya sebagai varian LCGC (Low Cost Green Car).

Ini membuat mobil dengan gelar 'sejuta umat' Toyota Avanza harus rela disalip Brio di tahun 2020, seperti kita ketahui, Toyota Avanza selalu menjadi mobil paling laris di tahun-tahun sebelumnya.

Lantas apa yang membuat Honda All New Brio menjadi mobil paling laris sepanjang 2020?

Baca Juga: Salip Toyota Avanza, Honda Brio jadi Mobil Paling Laris Sepanjang 2020

Yuk simak 10 kelebihan dan kekurangan Honda All New Brio yang sedang populer ini.

Kelebihan

1.  Modelnya Keren

Backlamp Honda Brio Satya E CVT 2018
Dok.OTOMOTIF
Backlamp Honda Brio Satya E CVT 2018

PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan Honda Brio generasi kedua pada 2018 lalu, All New Brio ini membawa desain yang lebih keren dibanding generasi sebelumnya.

Disaat kompotitornya seperti Toyota Agya dan Daihatsu Ayla membuat desain kotak-kotak ala Xpander, tapi Brio generasi ini masih enak diliat.

Meskipun muka Brio mirip kakaknya Mobilio, tapi buntut Brio sudah lebih keren dan lebih berisi, tidak lagi seperti kue keiris di generasi sebelumnya.

2. Harga Relatif Terjangkau

Harga All New Brio khususnya Brio Satya harganya masuk kategori LCGC, tidak bisa dibilang murah banget, tapi masih relatif terjangkau.

Pakai banderol harga 2020, harga termurah Brio tipe S M/T Rp 146 juta, Brio E M/T 154 juta, sedangkan Brio E CVT Tp 170,1 juta.

 

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa