Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Karimun Estilo 1.100 cc, City Car Irit BBM Pas Buat Harian

Abdul Aziz Masindo - Rabu, 17 Maret 2021 | 12:54 WIB
Suzuki Karimun Estilo
Dok. Auto Bild Indonesia
Suzuki Karimun Estilo

Otoseken.id - Jika Anda mencari City car bekas harga murah, Suzuki Karimun Estilo bermesin 1.100 cc ini pas untuk dijadikan mobil harian perkotaan, sebab konsumsi BBM-nya irit.

Suzuki Karimun Estilo meluncur pada 2007 sebagai penerus Karimun Kotak, Karimun Estilo membawa desain yang lebih membulat dan modern.

Karimun Estilo menggendong mesin berkode F10D berkapasitas 1.100 cc 4-silinder, mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga 65 dk pada 6.200 rpm, dan torsi maksimum 84 Nm pada 3.500 rpm.

Kemudian pada 2009 mengalami facelift, Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan New Karimun Estilo dengan perunahan desain gril, body kit hingga di mesin.

Baca Juga: 7 Pilihan Mobil Bekas Rp 50 Jutaan Tahun 2004-2014, Suzuki Karimun Cuma Segini

Karimun Estilo facelift atau new Karimun membawa mesin yang berbeda dari sebelumnya, kapasitas mesin dan jumlah silindernya berkurang.

Menjadi 1.000 cc atau tepatnya 998 cc 3-silinder dengan kode mesin K10B.

Meski silindernya berkurang dan kapasitasnya juga berkurang, tapi tenaga meningkat menjadi 67 dk dan torsi menjadi 90 Nm.

Mesin K10B pada New Karimun Estilo ini sama seperti Karimun Wagon R yang diluncurkan pada akhir Desember 2012 sebagai mobil LCGC (Low Cost Green Car) di lini produk Suzuki.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa