Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cerita Tuner Berpengalaman Modifikasi Honda Civic Estilo, Enak Diapain Aja

Abdul Aziz Masindo - Rabu, 17 Maret 2021 | 13:25 WIB
Honda Civic Estilo ditaman mesin K24
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Honda Civic Estilo ditaman mesin K24

Otoseken.id - Honda Civic Estilo versi Indonesia merupakan Estilo dengan kode Bodi SR3 yang pertama kali diperkanalkan di Tanah Air sejak 1992 bersamaan dengan saudara kembarnya Civic Genio.

Tapi harga bekas Honda Civic Estilo gelap sampai sekarang, Estilo yang dijual melalui situs internet jual-beli, dibanderol mulai dari Rp 150 jutaan hingga 400 jutaan.

Yap harga bekasnya fantastis, Estilo yang diproduksi terakhir saja tahun 1995 pada saat itu dibanderol Rp 68,5 juta.

"Kenapa masih main dan (harga) masih digoreng sampai sekarang karena memang opsinya banyak yang bisa dimainin," kata AI selaku engine consultant di bengkel Supernova di Kalimalang, Duren Sawit Jakarta Timur.

Padahal menurut AI, pada tahun 2002 harga Honda Estilo masih masuk akal di angka Rp 50 juta masih mengalami, lebih murah dari harga barunya tentunya.

Baca Juga: Honda Civic Estilo dan Genio, Saudara Kembar yang Beda Nasib

AI menuturkan, salah satu penyebab harganya masih tinggi karena Honda Civic Estilo gampang untuk dimodifikasi dan memiliki desain timeless yang seakan tak lekang oleh waktu.

"Opsinya banyak mau dimodifiaksi apapun, mau bergaya JDM, USDM, kita mau swap engine bisa ditelan semua sama Estilo, desainnya juga masih oke sampai sekarang," kata AI.

Honda Civic Estilo SR3 1992 swap k20A
Instagram: @Autoverso Market
Honda Civic Estilo SR3 1992 swap k20A

"Bahkan di luar negeri pun ada yang pakai mesin Accord Euro yang (konfigurasi mesin) V6, masuk juga ini Estilo" lanjutnyua

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa