Kelemahan Yamaha Vixion Bekas, 3 Komponen Ini Paling Sering Kena

Abdul Aziz Masindo - Rabu, 24 Maret 2021 | 09:50 WIB
Ilustrasi Yamaha VIxion bekas
Istimewa
Ilustrasi Yamaha VIxion bekas

Otoseken.id - Meskipun saat ini di jalanan banyak ditemui motor-motor matik, tapi motor sport 150 cc masih banyak peminatnya, salah satunya Yamaha Vixion bekas.

Yamaha Vixion sudah berkiprah cukup lama, diperkenalkan pada 2007, Vixion menjadi motor sport yang pertama menggunakan sistem injeksi bahan bakar.

Menurut Aldo dari Abadi Motor Permata, mengatakan, Yamaha V-Ixion bekas masih banyak peminatnya mulai dari tahun 2013 New Vixion Lightning (NVL) sampai tahun 2016 New Vixion Advance (NVA).

"Kalau Vixion old generasi pertama tahun 2007 sampai 2012 sudah sedikit peminatnya mungkin karena sudah ketuaan, lebih banyak yang cari Vixion generasi kedua yang Vixion Lightning tahun 2013, 2014, dan Vixion Advance 2015, 2016," kata Aldo dari Abadi Motor Permata.

Baca Juga: Kode Error di Yamaha All New Vixion, Pahami Biar Tak Bingung

"kalau All New Vixion yang model 2017 keatas masih jarang peminatnya, saya juga enggak paham mungkin karena modelnya kurang disukai ya," lanjutnya.

Aldo menambahkan, selama mengambil Yamaha Vixion tahun 2013 ke atas atau angka odometer sudah lebih dari 50 ribu kilometer, Ia sering menemukan 3 komponen yang sering aus.

1. Komstir

"Saya sering dapat Vixion khususnya yang kilometer sudah di atas 50 ribu kilometer, itu komstirnya pada kena," ungkap Aldo.

Indikasi komstir yang sudah kena pengendalian motor khususnya di area setang terasa berat, kalau komstir yang oblak, ada suara 'jetuk' saat mengerem atau melewati polisi tidur.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : ARSN

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa