Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Naksir SUV bergaya Amerika Ford Escape 2.0, Intip Spesifikasi dan Fiturnya

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 16 April 2021 | 16:28 WIB
Body Ford Escape 2.0 2003
Dok.OTOMOTIF
Body Ford Escape 2.0 2003

Otoseken.id - SUV bergaya Amerika, Ford Escape jadi pilihan menarik, pada awalnya Ford Escape menanamkan mesin V6 3.000 cc.

Namun jika mesin v6 3.000 cc dirasa terlalu kebesaran, pilihan ekonomis bisa memilih Escape varian ekonomis bermesin 2.000 cc.

Penampilan Eksterior dan interior tampak seragam dengan model lamanya, tapi jangan harap ada versi otomotis di Escape 2.0 ini, sebab hanya ada pilihan manual 5-percepatan.

Dan Escape 2.0 hanya ada pilihan penggerak dua roda (4x2) dengan penggerak roda depan atau front wheel drive (FWD).

Langsung saja kemampuan mesinnya diuji coba. Ternyata tarikannya cukup enteng, terutama di atas rpm 3.000. Pasti karena rasio gigi akhir4,568 (versi 3.0, final gear rationya 3,776) membuat putaran roda cepat meningkat, ketika pedal gas ditekan habis.

Baca Juga: Hasil Tes Komparasi Ford Escape 2.000 cc vs Escape 3.000 cc, Segini Bedanya

Uniknya, penurunan rpm ketika pedal gas dilepas berlangsung lambat. Putaran mesin seakan tertahan. Efeknya, performa untuk berakselerasi kembali cukup baik.

Namun punya dampak negatif saat melakukan engine brake di jalan menurun. Untungnya, tersedianya sistem rem ABS pada ke empat roda.

Ford Escape 2.0 2003
Dok.OTOMOTIF

Saat diuji di tanjakan, berisi empat orang dewasa dan barang (total sekitar 500 kg), tarikan tak terlampau banyak menurun dibanding ketika berisi 2 Suspensi belakang orang.

Tuas perseneling cukup mudah digunakan, meski posisinya terasa agak rendah.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa